Home / Lainnya

Jumat, 24 Mei 2024 - 17:20 WIB

Bawaslu Lantik 72 Pengawas Pemilu Kecamatan

Teks Foto : Solid, Bawaslu lantik 72 PPK di Prigen, Kabupaten Pasuruan

Teks Foto : Solid, Bawaslu lantik 72 PPK di Prigen, Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, titiksatu.com – Dalam persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melantik 72 pengawas pemilu (Panwaslu) tingkat kecamatan untuk mengambil sumpah dan janji yang dilakukan di salah satu dihotel di wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jumat ( 24/5/2024) siang.

Ketua Bawaslu Arie Yunieanto SH, mengatakan, saat ini ada 72 pengawas pemilu tingkat kecamatan yang dilantik, artinya mereka yang dilantik itu telah melalui seleksi dan dinyatakan lulus, “Mereka dilantik untuk disumpah/janji agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik di tiap kecamatan di kabupaten pasuruan,” ujarnya.

Baca Juga  Lukisan Dibyo Tembus ke Negara Korea

Pria yang akrab dipanggil Arie ini menjelaskan, tugas panwaslu adalah untuk mengawasi semua kegiatan pemilu ditingkat kecamatan, tentunya hal itu akan lebih memudahkan bawaslu dalam melaksanakan tugas-tugasnya, agar pelaksanaan pilkada dikabupaten pasuruan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. “Panwaslu merupakan pemegang Undang-undang, dimana tugas panwaslu untuk mencegah terjadinya kecurangan dan pelanggaran dalam pilkada ini,” jelas Arie.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Diabetes

Ia menambahkan, hampir 70 persen mereka adalah petugas PPK baru, sehingga mereka yang baru harus berkoordinasi dengan senior-seniornya dalam menjalankan tugasnya, tentunya tetap berpatokan pada aturan atau Undang-undang.

“Saya berharap, panwaslu tingkat kecamatan ini, dapat disuport oleh kecamatan-kecamatan sehingga mampu meningkatkan moril kerja bawaslu dalam melakukan deteksi dini kecurangan dalam pilkada,” tandas Arie.

Baca Juga  Taji Polresta Pasuruan Diuji, Aktivis Desak Otak Intelektual Pokmas Diseret Ke Bui

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Drs. Eddy Supriyanto, MM mengatakan, pelantikan ini merupakan agenda pemerintah dalam mensukseskan pilkada agar lancar dan aman, “kita sebagai eksekutif mensuport agenda ini, dimana untuk kelancaran dan kemanan hingga menjelang pilkada,” ucapnya.(and/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

7 Masalah Kesehatan di Indonesia dan Solusinya
Kompak : Dipora dan DPRD serta Muspika bersinergi tingatkan ekosistem esport di Balai Desa Rembang

Berita

Dispora Dan DPRD Bersinergi Tingkatkan Ekosistem Esport Di Kabupaten Pasuruan

Lainnya

Bagi-bagi Ilmu, Indomaret Gelar Coaching Clinic di Pasuruan

Lainnya

Beri Wawasan Kebangsaan, Legislatif Ini Malah Disambati Jalan dan Pekerjaan

Lainnya

Asah Kemampuan Atlet E-Sport, Ini Cara ESI Kabupaten Pasuruan

Lainnya

Kode Untuk Transfer Antar Bank

Lainnya

11 Bahaya Sering Menahan BAB, Bisa Picu Penyakit Berbahaya!

Lainnya

10 Cara Membesarkan Bokong secara Alami (Olahraga dan Makanan)