Home / Lainnya

Kamis, 21 Maret 2024 - 10:46 WIB

Penutupan TMMD ke 119 TNI dan Pemkab Bersinergi

Sinergi : Pemkab dan TNI berikan bantuan kepada warga dalam penutupan TMMD 119

Sinergi : Pemkab dan TNI berikan bantuan kepada warga dalam penutupan TMMD 119

Pasuruan, titiksatu.com-Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( BAKESBANGPOL) menggelar Apel  Penutupan TMMD ke 119 Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan di Alun-Alun Bangil, Rabu (20/3/2024) pagi.

Pelaksanaan apel itu menandakan capaian TMMD dalam pembangunan fisik dan non fisik telah rampung. Dari pantauan di lapangan, belasan stan dari OPD seperti Disperindag, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan lainnya menyediakan produk sesuai bidangnya.

Baca Juga  Beri Pengawasan Ekstra Tiga Jembatan di Gempol

Sementara dari Bulog menyediakan 8 ton beras medium dalam kemasan 5 kg yang dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 51 ribu.

Komandan Pusat Kesenjataan Infantri (Danpusenif) Mabes TNI AD, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa berterima kasih atas ide Pemkab Pasuruan dalam membantu masyarakat yang kesulitan dalam menjangkau harga sembako yang mulai merangkak naik.

“Kami apresiasi Pemkab Pasuruan bersama Bulog yang membantu penjualan beras murah. Saya lihat antreannya panjang, tapi cepat selesai,” katanya.

Baca Juga  Kapolda Jatim Cek Kondisi Obyek Wisata di Pasuruan, Salah Satunya Cimory Land, Begini Pesannya...

Sememtara Diana Lukita Rahayu, Kepala Disperindag memgatakan, setiap orang dibatasi membeli 2 paket beras murah. Dengan harga Rp 51 ribu per 5 kilogram, sehingga harganya lebih hemat ketimbang di pasaran pada umumnya.

“Karena harga terendah per satu kilogram nya menjadi Rp 10 ribuan, dan pasar murah ini sangat membantu masyarakat apalagi saat kebutuhan pokok meulai naik dalam bulan ramadan ini,” tutupnya

Baca Juga  Jalan Berlubang Jadi Teror, Pengendara Perempuan Jadi Korban

Ditempat terpisah, Drs. Eddy Supriyanto MM, kepala Bakesbangpol mengatakan  apel penutupan ini mrnandakan bahwa TMMD ke 119 ini telah selesai dan kami bekerjasama dengan OPD lainya untuk memberikan suport agar penutupan TMMD ini lebih dapat memberikN manfaat kepada rakyat.

“Kita berharap TMMD ini bisa lebih baik lagi tahun depan, sehingga masyarakat dapat secara langsung merasakan pembangunan non fisik dan juga pembangunan fisik,” tegas Eddy. (And/rv).

Share :

Baca Juga

Tek foto Sahlan SH dan Rekan lakukan praperadilan di Pnegadilan Negeri Kota Pasuruan.

Lainnya

UMKM “Dikriminalisasi” Lakukan Praperadilan di Pengadilan Negeri Kota Pasuruan

Lainnya

Awas, Makanan Ini Bisa Picu Kolesterol Tinggi Pada Anak

Lainnya

5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Diabetes

Lainnya

Dua Anggota Dewan Dilantik PAW, Ini Sebabnya

Lainnya

PCNU Bangil Panasi Mesin, Siapkan Kadernya di Pileg dan Pilkada 2024

Lainnya

Kembali Deadlock, Dewan Sarankan Pengelolaan Afalan PT King Jim Dikembalikan ke Desa

Lainnya

9 Penyebab Perut Kembung (Plus Cara Mengatasinya)

Lainnya

Beberapa Pegawai Tak Masuk Kerja di Hari Pertama Usai Libur Lebaran, Bupati Pasuruan Tak Marah. Ini Alasannya