Home / Lainnya

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:20 WIB

Pemda Pasuruan Lakukan Pelepasan 366 Jemaah Haji, Ini Pesan Pj Bupati

PASURUAN, titiksatu.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan melakukan pelepasan 366 jema’ah Haji tahun 1445 Hijjiriah/2024 Masehi  dihalaman Kantor Gedung Putih berlokasi di Komplek perkantoran Raci, Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (18/5/2024), pagi.

Dalam pelepasan jama’ah haji tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Bupati, Dr. Andriyanto, SH, M,Kes dan juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, juga Komisi VIII DPR RI, Hj. Anisa Syakur, Surya PCNU Bangil, Sekda Kabupaten Pasuruan beserta jajaran OPD, Para Asisten Staf Ahli, Camat, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, seluruh calon jama’ah haji Kloter 30 yang berjumlah  366 jama’ah.

Baca Juga  Perkuat Amunisi, Pemkab Pasuruan Bakal Borong Dua Unit Damkar Senilai Rp 3,2 Miliar

Dalam sambutannya, Pj. Bupati  menyampaikan, hari ini bisa melepas 366 jam’ah haji. Keberangkatan jamaah haji hari ini adalah hal yang patut disyukuri  dan seharusnya kesempatan ini dipergunakan ibadah semaksimal mungkin dengan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan, kiranya Bapak/Ibu benar-benar dapat melaksanakan, dan memenuhi berbagai tuntunan manasik yang telah disampaikan, dimana telah diterima sebelumnya,” ujarnya.

“Semoga kesempatan tahun ini, dapat mewujudkan keinginan Bapak/Ibu sekalian, untuk mendapatkan derajat haji Mabrur,” lanjutnya.

Pj Bupati ini mengingatkan pada para Jama’ah haji, bahwa selain menunaikan rukun kelima dari rukun Islam, secara tidak langsung membawa nama baik Daerah dan Bangsa pada umumnya.

Baca Juga  Puluhan Karyawan PT. Adiperkasa Ekabakti Industri Di PHK

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh jama’ah untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah. Sehingga, seluruh jama’ah haji yang berasal dari Kabupaten Pasuruan dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji sebaik-baiknya, serta kembali ke tanah air dengan keadaan sehat wal afiat. Lebih dari itu, saya berharap kiranya jama’ah haji Kabupaten Pasuruan menjadi suri tauladan dalam melaksanakan ibadah haji ini, dan dari jama’ah Daerah-Daerah lain,” jelasnya.

Baca Juga  Memilukan, Ibu dan Anak asal Purworejo Tewas Saat Perjalanan Pulang

Pria berkacamata ini berharap kepada para petugas haji baik PAD, PPIK, PKHI maupun para medis, agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Hal ini guna kelancaran calon jama’ah haji, supaya dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar, serta memperoleh haji yang mabrur.

“Saya mengucapkan terimakasih, dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pihak terkait dalam penyelenggaran haji tahun ini. Teriring do’a semoga haji tahun ini, dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar serta senantiasa mendapatkan kemudahan ridho Allah SWT..Aamiin.” Pungkasnya. (and/rif).

Share :

Baca Juga

Pelepasan kirap di kantor KPU Kab Pasurruan.

Lainnya

Sukseskan Pemilu 2024  KPU Lakukan Kirap di 21 Kecamatan.

Lainnya

Sidak Balai Desa Sumberglagah, Komisi I Temukan Fakta Mencengangkan. Baja Ringan Terlalu Tipis?

Lainnya

Tak Kapok Mangkal, Satpol PP Kembali Lakukan Razia Kampung Planet Bangil

Lainnya

7 Alasan Mengapa Mie Instan Buruk bagi Kesehatan

Lainnya

Beri Wawasan Kebangsaan, Legislatif Ini Malah Disambati Jalan dan Pekerjaan
Kompak : Lima Figur saat berebut rekom di surabaya.

Lainnya

Rebutan Rekom PKB Makin Panas, Muhaimin Akan Pilih Yang Terbaik

Lainnya

Antisipasi Radikalisme jelang Pemilu. Kesbangpol Berikan Sosialisasi
Sidak : Dinas Perinduatrian dan Perdagangan lakukan sidak ke pedagang

Lainnya

Antisipasi Daging Glondongan, Disperindag Lakukan Sidak