Home / Lainnya

Rabu, 3 Juli 2024 - 11:44 WIB

KPU Gelar Launching Maskot, Jingle dan Tagline Pilkada Kabupaten Pasuruan SAE

PASURUAN, titiksatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan resmikan launching Maskot, jingle dan tagline Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuran 2024 yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (29/6/24) malam.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin mengatakan, penyelenggaran pimilu dalam waktu dekat akan dilakukan, maka diperlukan kesiapan terutama ditinggkat bawah. Tugas  Pantarlih dalam suatu Pemilu atau Pilkada memiliki andil besar. Dimana, tugasnya adalah melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

“Data pemilij adalah sesuatu yang penting dalam penyelenggaraan pemilu,  Jangan sampai ada masyarakat yang lolos tidak terdata di dalam pemilihan Pilkada nantinya,” ujarnya.

Baca Juga  Lidah Gatal Saat Makan Nanas, Berbahaya atau Tidak?

Ia menambahkan, satu suara dapat menentukan jumlah dalam pilkada ini, bagaimana kedepannya Kabupaten Pasuruan agar lebih baik,” lanjutnya.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin berharap, dengan dilaunchingnya Pilkada 2024 dapat memberikan informasi, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk berperan aktif dengan terlibat langsung, untuk datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput dengan alasan yang tidak rasional dan masuk akal.

Ditempat yamg sama,  Edy Supriyanto menjelaskan, suksenya pemilu ini diperlukan peran media dalam memberikan informasi peluncuran ini, menandakan bahwa KPU sudah siap melaksanakan kegiatan Pilkada tahun 2024.

Baca Juga  Innalilallahi...! Santri yang Dibakar Seniornya Meninggal Dunia. Diversi Pun Tertunda

“Saya harap KPU bisa bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mensukseskan Pilkada 2024, baik dengan berbagai pihak. Baik NGO, Wartawan maupun TNI-Polri dalam hal keamanan,” terangnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Insan Qoriawan memaparkan, bahwa di dalam Pilkada sendiri harus ada tiga komponen diantaranya, pertama adalah terbentuknya penyelenggara yakni, PPK serta PPS. Kedua adalah pesertanya, yang mana peserta ini, nantinya akan didaftarkan oleh Parpol pengusung pada akhir bulan Agustus. Selanjutnya, komponen ketigannya adalah pemilih.

Baca Juga  Edan..Diduga Kades Sibon Kemplang Gaji 6 Bulan, Perangkat Akan Lapor Ke Inspektorat

“Pemilihnya itulah nantinya akan didata oleh petugas Pantarlih. Mereka datang dari kerumah-rumah guna memastikan yang sudah punya hak suara didaftar untuk jadi pemilih pada Pilkada 2024. Sebagai bagian dari kesuksesan penyelenggaraan, kami mohon sambutlah petugas Pantarlih dengan sebaik-baiknya. Pastikan anggota keluarga yang sudah punya hak pilih terdaftar dalam daftar pemilih.” Pungkasnya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Insan Qoriawan juga menambahkan, kerjasama antara penyelenggara Pemilu, Pantarlih dengan masyarakat sangat penting untuk dilakukan agar pulkada ini dapat doselenggarakan dengan lancar  dan sukses. (and/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

Nabrak Dulu, Ditabrak Kemudian, Lelaki Asal Pandean Ini Berakhir Mengenaskan

Lainnya

Jatuh Dari Motor, Disasak Dump Truk, Seorang Barber Tewas
Kompak : Paguyupan MC Kabupaten pasuruan dukung Mas Dion jadi Bupati Pasuruan

Lainnya

Paguyupan MC Deklarasikan Dukung Mas Dion Jadi Bupati Pasuruan
Ketua FPC PKB Kab.Pasuruan Hindun Anisah

Lainnya

PKB Pasuruan Resafel Internal Dalam Memuluskan Kontestasi Pilkada
Kompak : Lima Figur saat berebut rekom di surabaya.

Lainnya

Rebutan Rekom PKB Makin Panas, Muhaimin Akan Pilih Yang Terbaik
Ketua DPC Gerindra saat pemberian berkas Bacaleg dan disambut KPU

Lainnya

Lirik Generasi Melinial, Gerindra Optimis Raih 13 Kursi

Lainnya

Raperda Disahkan, Kewenangan BPBD Kabupaten Pasuruan Bisa Ditingkatkan

Lainnya

Diseruduk Truk, Pendamping Desa Meninggal Dunia