Home / Lainnya

Rabu, 3 Juli 2024 - 11:26 WIB

Wartawan Diusir Lakukan Peliputan Launching Komisioner KPU Minta Maaf

PASURUAN, titisatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan menggelar launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang berlokasi di Candrawilwatikta Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan diwarnai dengan pengusiran oknum wartawan. Sabtu (29/6/2024) pukul 19.00 WIB malam.

Pasalnya, dalam launching yang berlangsung oknum KPU Kabupaten Pasuruan menyuruh keluar oknum Wartawan yang mana merupakan dari Komisioner dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB).

Adapun kronologinya, sebelumnya acara pelaksanaan launching dimulai, Oknum wartawan yang saat itu sedang mengobrol dengan seseorang bersamaan berada di dalam lokasi tamu undangan, tiba-tiba dari Oknum KPU Kabupaten Pasuruan menghampiri dan menyuruh keluar Oknum Wartawan dari lokasi tersebut.

Baca Juga  "Dicium" Sri Tanjung, Pemuda Bugul Melepas Nyawa

Sekretaris AJPB mengatakan, sebelum acara dimulai, kami yang berada didalam lokasi tamu undangan sedang mengobrol, dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya tiba-tiba disuruh keluar.

“Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, sebelum acara launching dimulai kan seharusnya diumumkan terhadap kami yang saat itu meliput, tapi tidak ada pemberitahuan kepada kami,” ujarnya.

Sekretaris AJPB menjelaskan, tiba-tiba dihampiri oleh Oknum KPU Kabupaten Pasuruan menyuruh kami untuk keluar dari lokasi tersebut.

“Mas keluar dulu y dari tempat tamu undangan,” singkat berinisial (AN) Oknum KPU Kabupaten Pasuruan saat berada di lokasi.

Baca Juga  Pemkab Pasuruan Berikan Batuan Kepada Keluarga Miskin Ekstrim

Diketahui, Oknum KPU Kabupaten Pasuruan berinsial (AN) melakukan pengusiran ini, tidak ada pemberitahuan dan penjelasan sebelumnya terhadap oknum Wartawan yang merupakan anggota AJPB tersebut.

Sementara itu, Komisioner AJPB juga menerangkan, bahwa posisi waktu itu sedang mengobrol dan acara belum dimulai, Oknum KPU Kabupaten Pasuruan mengusir kami dari tempat tamu undangan.

“Kami media jelas-jelas di undang oleh KPU Kabupaten Pasuruan, lah kok kami mengobrol sesama tamu undangan malah disuruh keluar dari tempat tamu undangan oleh Oknum KPU,” tegasnya.

“Jelas-jelas media sebagai garda terdepan dan ujung tombak publikasi dalam setiap pemberitaan semua informasi, untuk apa disini mengundang media kalau di usir, terangnya.

Baca Juga  Tiga Bandar Sabu Asal Bangil Dijbloskan Penjara.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, M. Rois saat dikonfirmasi melalui pesan via whatsapp oleh awak media menyampaikan, permohonan maaf atas kesalahpahaman yang dilakukan anggotanya tersebut.

“Saya pribada meminta maaf, atas kesalahpahaman yang dilakukan oleh Oknum anggota saya. Saya juga sudah menyampaikan dan mengingatkan juga menegur kepada mereka jangan sampai mengulanginya kembali.” Pungkasnya.

Dalam hal ini, Komisioner dan Sekretaris AJPB dengan tegas mengatakan kepada Oknum KPU Kabupaten Pasuruan, untuk segera memberikan klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf nya secara publik.(and/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

Bikin Simpatik, Ini yang Dilakukan Polres Pasuruan Terhadap Korban Bencana Cianjur

Lainnya

10 Bahaya Patah Hati bagi Kesehatan Cara Cepat Move On!

Lainnya

Lainnya

5 Obat Kuat Alami yang Aman untuk Pria, Istri Dijamin Puas!
Solid : Knator Bea cukai dan Pemkab Pasuruan Musnakan Rokok Ilegal

Berita

Jutaan Rokok Tanpa Cukai Dimusnakan

Lainnya

Waktu Terbaik Untuk Memeriksa Kadar Kolesterol

Lainnya

Wow…Dianggarkan Rp 5 Miliar, Dana Hibah Masjid Masih Kurang. Pemkab Ajukan Penambahan

Lainnya

7 Tanda Usus Sudah Mulai Bermasalah, Salah Satunya Mudah Sakit!