Home / Lainnya

Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:28 WIB

Satreskoba Pasuruan Gandeng Ibu-Ibu PKK Lawan Narkoba.

Kompak : Ibu-Ibu PKK semangat dan siap lawan narkoba.

Kompak : Ibu-Ibu PKK semangat dan siap lawan narkoba.

Pasuruan, titiksatu.com- Upaya dalam menciptakan lingkungan bebas narkoba, Jajaran polres pasuruan melalui Satuan Narkotika dan Obat Terlarang (Satnarkoba) polres pasuruan mengandeng Ibu-ibu PKK dan tokoh masyarakat didesa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. selasa (22/8) siang.

Menciptakan Kampung Bersih Narkoba di wilayah hukum Polres Pasuruan adalah wujud nyata dari komitmen untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari pengaruh negatif narkoba.

Kasat Narkoba AKP Agus Purnomo mengatakan bahwa dengan mengandeng emak-emak merupakan langkah yang paling jitu dalam melakukan. pengawasan serta mengenalkan apa dan seperti apa bahaya narkoba itu. “Program ini menempatkan masyarakat sebagai bagian sentral dalam upaya pencegahan dan penanggulangan serta penyalahgunaan narkoba,”ujarnya.

Dengan pemberian wawasan akan bahaya narkoba serta melakukan pendekatan emosional yang baik antara Polres Pasuruan dengan masyarakat, sehingga pengawasan itu bisa melekat, Serta melibatkan berbagai pihak terkait.

“program ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman, sehat, dan produktif bagi seluruh warga setempat,” ujar Agus.

Agus berharap program Kampung Bersih Narkoba di wilayah hukum Polres Pasuruan dapat mencerminkan semangat kolaborasi, pemberdayaan masyarakat, dan komitmen yang berkelanjutan sehingga dapat melindungi generasi muda dari dampak buruk narkoba.

“Dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan peran aktif Polres Pasuruan, program ini menjadi tonggak dalam membentuk lingkungan yang positif, aman, dan bebas dari ancaman narkoba di wilayah ini,”pungkas Agus. (rof/gus).

Share :

Baca Juga

Lainnya

7 Cara Mudah Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal

Lainnya

Ada Gugatan, Penetapan Calon Kades Bakal Tetap Jalan

Lainnya

7 Tips Menyimpan Sisa Makanan Demi Cegah Keracunan

Berita

Waspadai DBD Dimusim Hujan

Lainnya

Asah Kemampuan Atlet E-Sport, Ini Cara ESI Kabupaten Pasuruan

Lainnya

Minim Sosialisasi, Forum Pamong Kebudayaan Curigai Ada yang Disembunyikan Dari Perda Pelestarian Seni dan Budaya

Lainnya

Adu Kemampuan, Ratusan Offroader Diajak Taklukkan Jalur Ekstrem di Kabupaten Pasuruan
Teks Foto : KPU Kab Pasuruan saat lakukan proses seleksi PPK

Lainnya

Persiapkan Pilkada, KPU Lakukan Rekrutment PPK