Home / Lainnya

Kamis, 27 Juni 2024 - 07:05 WIB

Team PUBG Gresik “Sunday Gank” Rebut Juara Pertama Polda Jatim

Teks foto : Kapolda Jatim, dan juara 1 PUBG dari Polres Gresik.

SURABAYA, titiksatu.com – Saat ini generasi muda banyak yang memgandrungi Olahraga E-sport, dan telah banyak mengukir prestasi, baik tingkat daerah, National bahkan hingga manca negara, dan dalam hari bhayangkara ke 78 tersebut hampi semua polda menggelar acara serupa.

Atusiasme turnamen Esport yang digelar polda jatim mendapat animo masyarakat yang luar biasa, 39 daerah kompak menyelenggaran turnamen yang berbasis teknologi. Dan kali ini turnamen polda jatim, team PUBG Sunday Gank dari kabupaten Gresik meraih juara 1 dengan skor 54 yang digelar hall hotel Novotel Samator, Rabu (26/6/2024) sore.

Arif Kapten tim Sunday Gank, mengatakan prestasi ini merupakan hasil upaya kami yang selalu konsisten dalam latihan serta team yang kompak.

Baca Juga  Oknum ASN Kelurahan Kalirejo Diduga Ngemplang Pajak PBB

“Tidak ada latihan khusus untuk menghadapi turnamen ini, kami cuma sparring ( scrim) dengan beberapa tim baik dari Gresik dan luar Gresik, tentunya kepercayaan antar team adalah hal yang paling utama singga kami meraih juara dipolda jatim ini ” terang Arif.

Arif menambahkan, nama Sunday Gank sengaja dipakai karena anggota dalam tim tersebut bisa bertanding hanya pada Hari Sabtu dan Minggu ketika libur kerja.

Kasatserse Narkoba Polres Gresik Iptu Joko Supriyanto mengucap syukur dan rasa gembira terkait tim Gresik untuk nomer PUBG meraih juara 1. “Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Jatim yang menyelenggarakan turnamen ini, dan juga kepada pengurus esports baik di jajaran Propinsi Jatim maupun Kabupaten Gresik yang ber kolaborasi sehingga pertandingan bisa berjalan lancar, ” ungkap Joko.

Baca Juga  Hmmm...Ibu dan Anak Ini, Bikin Dua Sekolah Tak Bisa PTM

Ketua Umum ESI Kabupaten Gresik, Ali Sugiarto merasa bangga pada tim Sunday Gank yang meraih peringkat 1,
“Meski usia kepengurusan ESI baru 4 tahun, dan Gresik sejak awal ada kepengurusan, tim dari PUBG selalu unggul di kawasan Surabaya raya, juga juara 1 Porprop 2023 di Jember, serta memperkuat Jatim berangkat PON Banda Aceh, “” terang Ali Sugiarto.

Juara 1 mendapat tropy serta uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, juara 2 sebesar 10 juta, juara 3 sebesar 6 juta, juara 4 sebesar 3,5 juta, dan player terbaik PUBG diraih Farel dari tim Gresik dengan hadiah sebesar 1 juta.

Baca Juga  Dua Kandidat Bacabup Pasuruan Tereliminasi, Gus Mujib Terima Rekom DPP PKB

Ditempat yang sama Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M Si. mengatakan, olahraga E-sport banyak digandrungi remaja, orang dewasa bahkan pelajar. Dan saat ini
Esports menjadi cabor paling ngetrend. “Esport saat ini merupakan cabang olahraga yang paling banyak diminati saat ini, dengan animo perserta yang luar biasa ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tandas Imam Sugianto.

Imam berharap dengan semakin maraknya turnamen Esport ini akan mampu merubah prilaku dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba dan judi online yang meresahkan itu.

“Tahun depan Esport harus lebih meriah lagi, dan akan banyak bermunculan peserta baru yang harus mampu mengukir prestasi untuk daerah, bahkan bangsa ini,” pungkasnya.(ali/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

7 Cara Mudah Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal

Lainnya

Bantu Cegah Masalah Sengketa Tanah, Begini Cara Unmer Pasuruan Melakukannya

Lainnya

7 Masalah Kesehatan di Indonesia dan Solusinya

Lainnya

Turun Dari TSI Prigen, Rombongan Wisatawan Malah Kecelakaan

Lainnya

Polresta Limpahkan Kasus UMKM Merk HERVEST Ke Kejaksaan
Teks Foto : Pj Bupati berikan bantua sosial tunai (BST) kepada warga miskin di pendopo kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan

Lainnya

Pemkab Pasuruan Berikan Batuan Kepada Keluarga Miskin Ekstrim
Seru : Para Player Mobile Legends dan PUBGM seriusi turnamen di pesta rakyat candra wilwatikta

Lainnya

Ekosistem Esport Kabupaten Pasuruan Ramaikan Pesta Rakyat di Candra Wilwatikta.
Teks foto : Pegawai Pemkab Pasuruan saat akan diperiksa Kejari Bangil.

Lainnya

Babak Baru, Dugaan Pemotongan Insentif BPKPD Ketingkat Penyidikan