Home / Lainnya

Jumat, 19 Januari 2024 - 15:12 WIB

Lukisan Dibyo Tembus ke Negara Korea

Pameran : Dibyo dengan karya seninya saat pameran di Episentrum, jakarta selatan

Pameran : Dibyo dengan karya seninya saat pameran di Episentrum, jakarta selatan

Tuban, titiksatu.com – Di era serba digital, karya rupa masih tetap eksis,  terutama pada seni lukis di Indonesia saat ini. Gelora kian bergairah dan terus melahirkan karya karya terbaru. Salah satunya karya Dibyo pria yang  berasal dari Kabupaten Tuban terus berkreasi dengan imajinasi karya lukis yang mengagumkan, pria berambut panjang ini sangat produktif berkarya dari tahun ke tahun.

Kiprahnya untuk tetap eksis dengan seringnya menggelar pameran tunggal, hingga saat ini sudah ke 48 pameran karyanya, bahwa dirinya mengaku pernah melakukan pameran di Negeri Gingseng, yakni Korea Selatan beberapa bulan yang lalu dan mendulang sukses.  Kecintaan terhadap karya lukis itu, saat ini Mas Dibyo telah mendirikan galeri lukisan yang ia namai Galerine Mas Dibyo yang berlokasi di perum Purin Indah, Tuban.

Karya-karya Masdibyo yang beraliran Expresionis itu memang laris manis, dan mampu bertengger dengan karya kelas Nasional bahkan dunia. Sebagai pelukis pada deretan papan atas pelukis Nasional.

Dengan keahlian yang ia miliki dalam menorehkan kanvas, karya-karya yang disuguhkan lebih unik dan original, merekan yang memiliki daya seni tinggi yang mampu membaca karakter lukisannya.

Karya Dibyo memiliki kelebihan mengeksplor tekstur cat dengan warna aktistik kekinian yang kini banyak diburu para kolektor dalam dan manca negara. Di kalangan pelukis Indonesia nama Dibyo cukup popular, Di setiap pameran tunggal Mas Dibyo sangat artistik yang nyentrik dan menarik.             

“Imajenasi dalam karya saya harus bisa mengambarkan dan terdapat makna, sorang seni rupa harus terus berkarya dan membuat karya-karya terbaru, imajenasi itu kapan saja bisa munjul,” ungkap pelukis dengan rambut gondrong.

Aliran ekspresionisnya karya lukisnya ini mampu menjadi brand karena keberanian dalam melakukan guratan kanvasnya. “Ketenangan adalah kunci, dalam melahirkan karya – karya yang artistik,”ucapnya.

Saat ini Dibyo menggelar pameran tunggal di Gedung Bakrie Tower jalan Rasuna Said, Kuningan kawasan Epicentrum Jakarta Selatan. ada 72 karya lukis Dibya dipampang untuk menyajikan kitaran kanvas yang memiliki kekuatan artistik yang luar biasa bagi masyarakat. Pameran itu dibuka hari ini, Jumat, 19 Januari 2024, pukul 19.30 oleh Yanti Gustinah sang kolektor kolektor.

Bagi pemburu karya Dibyo yang memiliki artistik tinggi dalam karya seni rupa jangan pernah lewatkan dan kunjungi pameran-pameran yang digelar Dibyo.  (pri/rif).

Share :

Baca Juga

Teks Foto : Solid, Bawaslu lantik 72 PPK di Prigen, Kabupaten Pasuruan

Lainnya

Bawaslu Lantik 72 Pengawas Pemilu Kecamatan

Lainnya

Telur Mentah, Bikin Sehat atau Berbahaya Jika Dikonsumsi?
Teks Foto : Pj Bupati berikan bantua sosial tunai (BST) kepada warga miskin di pendopo kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan

Lainnya

Pemkab Pasuruan Berikan Batuan Kepada Keluarga Miskin Ekstrim

Lainnya

“Dicium” Sri Tanjung, Pemuda Bugul Melepas Nyawa

Lainnya

Saksi Ahli Buka Tabir Dalam Praperadilan HARVEST Dan HARVESTLUXURY Itu Beda
Simbolis : Shobih Asrori Anggota DPRD dari Fraksi PKB dan Kadispora Taufiqul Ghoni secara simbolis berikan Jersey kepada atlet Mobile Legends yang diberangkatkan ke Porprov

Lainnya

Gelar Turnamen Esport Dihari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1094. Kadispora dan DPRD Secara Simbolis Berangkatkan Team Esport Ke Porprov

Lainnya

Digelontor Rp 1,4 Miliar, Gedung Kelurahan Purwosari Bakal Direlokasi
Teks foto : Kompak, Lounching persmian Fitness Plus Pasuruan jln Gajah Mada, Kota Pasuruan.

Lainnya

Fitness Plus Indonesia Mega-Gym  Resmi Buka Cabang di Kota Pasuruan