Home / Berita

Jumat, 3 Maret 2023 - 22:43 WIB

Kursi Jabatan Dirombak, Ini Daftar Pejabat Baru Di Lingkungan Pemkab Pasuruan. Awas Jangan Keliru..!!

MUTASI : Deretan pejabat Pemkab Pasuruan yang ikut dalam gelombang mutasi

BANGIL, titiksatu.com – Gelombang mutasi dilakukan Pemkab Pasuruan. Sebanyak 218 pejabat di lingkungan setempat, tak luput dari pemindahan.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf memimpin jalannya mutasi, yang berlangsung di gedung Kantor Bupati Pasuruan, Raci, Kecamatan Bangil, Jumat (3/3). Dari 218 pejabat yang dilukir itu, 6 orang diantaranya dari Eselon II, 81 pejabat eselon III, 113 pejabat eselon IV dan 18 pejabat fungsional.

Ada Camat, Kabag, hingga Kepala Dinas dan pegawai di lingkungan Pemkab Pasuruan lainnya. Salah satunya Rakhmat Syarifuddin yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pasuruan, kini mendapat amanah sebagai Inspektur alias Kepala Inspektorat Kabupaten Pasuruan. Jabatan lamanya kini dipercayakan kepada adalah Diano Vella Fery yang sebelumnya menjabat Kepala Disperindag, kini sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Baca Juga  GERAM Tantang Lakukan Sumpah Pocong, OPD Ciut Nyali

Sementara untuk jabatan Kepala Disperindag, diberikan kepada Diana Lukita Rahayu yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Berikutnya, ada nama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad yang kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian Nurul Huda yang awalnya menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan, kini dipercaya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedangkan Kasatpol PP sebelumnya, Bakti Jati Permana kini menjadi Kepala Bappelitbangda.

Selain Eselon II, nama-nama yang menarik perhatian adalah rotasi para Kepala Bagian (Kabag) dan Camat. Sebut saja Digdo Sutjahjo yang sebelumnya menjabat Kabag Bagian Perencanaan dan Keuangan, kini menduduki jabatan Kabag Umum.

Baca Juga  Baliho Bergambar Dirinya Dijadikan Tirai, Gus Irsyad Semprit Pegawainya

Zaki Yamani, Kabag Perekonomian kini dimutasi menjadi Kabag Organisasi. Posisi dia sebelumnya kini digantikan Wiyoso Hadinoto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Nur Kholis yang sebelumnya Kabag Organisasi kini menjabat Sekretaris Inspektorat. Begitu Pula Camat Gondangwetan, Hijroh Saputro kini menjabat Kabag Protokol.

Sedangkan rotasi camat, jumlahnya cukup banyak. Hidayat, Camat Pohjentrek kini dirotasi menjadi Camat Gondangwetan. Wijaya Sugianto dari Camat Beji ke Camat Kejayan. Ifan Gunardi dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kejayan ke Camat Pohjentrek.

Basmi dari Camat Kejayan menjadi Camat Pandaan. Ridwan Harris yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kini menjabat Camat Bangil. Komari dari Camat Bangil digeser sebagai Camat Gempol.

Baca Juga  Dilanda Masalah, Gus Ipul Optimis Payung Madinah Terselesaikan

Eddy Santoso dari Sekcam Kraton menjadi Camat Puspo. Mulyohadi dari Camat Lekok berpindah ke Camat Nguling. Rokhman dari Camat Nguling menjadi Camat Lekok.

M.Nasir dari Camat Puspo menjadi Camat Beji. Herdwi Kurniawan dari Sekcam Puspo menjadi Camat Tutur. Bambang Suhartono dari Sekcam Pohjentrek menjadi Camat Lumbang.

Hendi Candra dari Sekcam Tosari didefinitif menjadi Camat Tosari. Achmad Mulyono dari Sekcam Bangil menjadi Camat Prigen.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menegaskan, mutasi tersebut merupakan langkah penyegaran dalam struktur organisasi di lingkungan Pemkab. Di samping juga, hal tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kapasitas para pegawai.

“Dan ini, merupakan hak pegawai yang berkarir sebagai ASN,” sampainya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Berita

Humas CV Wahyu Putra : Kami Tidak Pernah Dianggap Ada

Berita

Resmi Dilantik, Honor PPK dan PPS Naik

Berita

Nyelonong Masuk Rumah Orang, Ditengarai Pencuri, Digebuki

Berita

Innalillah…Pria Ini Meninggal Telanjang, Pengaruh Obat Kuat?

Berita

Warga Pandean Kepung Kantor Dewan, Ini Pemicunya…
Aksi : Ratusan Warga meluruk PT Violia Rembang Pier

Berita

Tagih Janji, Ratusan Warga Luruk PT. Violia

Berita

R-APBD 2023 Disahkan. Segini Kekuatan Anggaran Daerah

Berita

Makan Menu Kotakan, Sejumlah Wartawan “Keracunan”