Home / Berita

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 08:18 WIB

Antisipasi Kekeringan, Pj. Bupati Lakukan Kunker ke SPAM di Desa Umbulan

PASURUAN, titiksatu.com-Dimusim kemarau saat ini beberapa lokasi di wilayah kabupaten Pasuruan mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih. oleh sebab itu  PJ Bupati Pasuruan Andriyanto, melakukan kunjungan kerja melihat kondisi ketersediaan air Bersih di Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) PT. Meta yang terletak di Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (20/10/23). siang.

Kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan, terutama diwilayah Kecamatan Lumbang yang berdekatan dengan sumber mata air umbulan, sampai saat ini masih membutuhkan pasokan air bersih untuk kebutuhan.

Dalam kunjungannya, Bupati Pasuruan Andriyanto didampingi Waka Polres Pasuruan Kompol Hari Aziz, SH, Kapolsek Winongan AKP Rudi Santosa,SH,MH serta  sejumlah pejabat pemerintah daerah dan pihak terkait. melakukan kajian tentang operasional SPAM, termasuk sumber air, proses pengolahan, dan distribusi air ke rumah-rumah penduduk.

Bupati Pasuruan menyampaikan pentingnya peran PT. Meta dalam menjaga pasokan air bersih bagi masyarakat Pasuruan. Ia menekankan komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas dan ketersediaan air minum di wilayah tersebut. PJ Bupati Andriyanto meyempatkan untuk berbicara dengan petugas PT. Meta Reky Maesa Andri dan melihat secara langsung fasilitas penyediaan air minum.

Beliau menyatakan kepuasannya atas upaya PT. Meta Umbulan dalam memastikan pasokan air bersih yang berkualitas bagi warga Pasuruan.

Pj.Bupati Pasuruan Andriyanto juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan PT. Meta dalam dalam memenuhi kebutuhan mendasar masyarakat akan air bersih.  “Air merupakan kebutuhan fital bagi masyarakat, jadi ini perlu dan sangat diperhatikan serta terus melakukan pemantauan dalam upaya pemenuhan kebutuhan air,” tegas Andriyanto (jbr/rif).

Share :

Baca Juga

Berita

Curigai Program Redistribusi di Tambaksari Jadi Ajang Pungli, Aktivis Lapor Kejari
Sumpah Jabatan PAW : Ketua DPRD Sudiono Fauzan Lantik Hj Sulistya Wahyuni sebagai anggota DPRD periode 2019-2024

Berita

DPRD Lakukan PAW Satu Anggota Dari Fraksi Nasdem

Berita

Buat Mercon Di Dalam Rumah, Eh…Polisi Malah Datang
Siaga : PMK saat melakukan pemadaman kebakaran toko klontong di Alun-alun Bangil.

Berita

Ledakan BBM Dan LPG Toko Klontong Di Bangil Ludes Terbakar

Berita

Diversi Gagal, Santri Pembakar Juniornya Batal Bebas Lebih Awal

Berita

Dapat Izin di Kawasan Lindung, Dua Perusahaan Tambang Ini Disoal. Ada Mafia Perizinan?

Berita

Terbongkar!! Ini Sosok Pemilik Deretan Mobil Mewah “Pegawai Bea Cukai Pasuruan” yang Viral

Berita

Viral Pengantin Pria Diarak Naik Spon Menerjang Banjir, Faktanya Bikin Syok