Home / Lainnya

Rabu, 29 Mei 2024 - 09:09 WIB

Berikan Dukungan Moril, Politisi PKB Agus Suyanto Hadiri Praperadilan

PASURUAN, titiksatu.com-Praperadilan yang dilakukan Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM dengan merk Harvest dan Harvest Luxuri di pengadilan negeri kota pasuruan telah usai dan pencabutan tersangka atas nama Daris di kabulkan oleh majlis hakim, Selasa (28/5/2024) siang.Teks Foto : Solid, berikan dukungan moril UMKM ikuti praperadilan di Pengadilan Negeri Kota Pasuruan.

Sengketa merk yang menjerat UMKM itu mendapat perhatian dari politisi PKB Agus Suyanto yang saat ini duduk di kursi DPRD Kabupaten Pasuruan, ia mengatakan kehadirannya dalam persidangan praperadilan sengketa merk tersebut merupakan suatu bentuk dukungan moril kepada Daris Dan Deby selaku UMKM Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga  Digelontor Rp 1,4 Miliar, Gedung Kelurahan Purwosari Bakal Direlokasi

“Upaya ini merupakan bentuk dukungan kepada umkm, dan ini merupakan pembelajaran UMKM agar lebih berhati-hati ketika usahanya mulai teekenal,” ujar Agus.

Menurutnya, dikabupaten pasuruan ada ribuan UMKM mereka perlu adanya pandimpingan hukum agar lebih mengerti, bagaimana cara mengurus merk, sehingga tidak menjadi cela hukum bagi mafia dagang.

Baca Juga  Polres Pasuruan Ungkap Kasus Mertua Gorok Menantu Dengan Pisau Dapur.

Oleh karena itu, maka dalam UMKM ini diperlukan peran pemerintah (pemkab) pasuruan untuk mengayomi serta memberikan bimbingan atau bantuan hukum, “Peran pemerintah sangat diperlukan saat ini, bagaimana memberikan pemahaman hukum kepada pelaku UMKM khususnya di kabupaten pasuruan, kita tahu bahwa UMKM merupakan penyangga ekonomi daerah,” tegas Agus.

Baca Juga  Ngos-ngosan Dikejar Polisi, Pengedar SS Berakhir Bui

Agus berharap dengan kejadian ini pemerintah harus melakukan ektion atau tindakan kepada UMKM di kabupaten pasuruan dalam pemberian edukasi hukum, langkah tersebut harus dilakukan secara masif agar UMKM tidak menjadi sasaran mafia merk yang mampu merugikan pengusaha kecil. (and/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

Tak Kapok Mangkal, Satpol PP Kembali Lakukan Razia Kampung Planet Bangil
Teks foto : Lujeng Sudarto ketua PUSAKA Saat selesai luruk DPRD bersama pengusaha karaoke dan hiburan

Lainnya

Pengusaha Karaoke Minta Kejelasan, Lujeng Sudarto Desak Dewan Buat Perda

Lainnya

Turun Dari TSI Prigen, Rombongan Wisatawan Malah Kecelakaan

Lainnya

Bagi-bagi Ilmu, Indomaret Gelar Coaching Clinic di Pasuruan

Lainnya

Kopi, Meredakan atau Memperparah Stres?

Lainnya

Tiga Pejabat Pemkab Pasuruan Dikocok Ulang

Lainnya

Nyeri Dada Usai Minum Soda, Tanda Bahaya?
Pameran : Dibyo dengan karya seninya saat pameran di Episentrum, jakarta selatan

Lainnya

Lukisan Dibyo Tembus ke Negara Korea