Home / Berita / Hukum & Kriminal

Jumat, 4 Februari 2022 - 20:03 WIB

Digebuki, Terduga Pencurian Babak Belur Dimassa

BABAK BELUR : Dua terduga pencurian yang digebuki massa. Mereka diamankan ke Mapolsek Bangil untuk kemudian diserahkan ke Mapolres Pasuruan agar disidik.

BANGIL, titiksatu.com– Amuk massa menjadi-jadi, ketika ada dua orang yang diduga hendak melakukan pencurian. Dua orang yang diduga merupakan pencuri pun digebuki, hingga babak belur. 


Keduanya diketahui bernama Bahrul Ulum, 31, warga Wates, Kecamatan Lekok dan Musyadat, 33, warga Sumberagung, Kecamatan Grati. Kapolsek Bangil, Kompol Indro Susetiyo mengungkapkan, Bahrul dan Musyadat diamankan, setelah menjadi bulan-bulanan massa. Ia dihajar massa, lantaran diduga hendak melakukan aksi pencurian.

Baca Juga  Buat Mercon Di Dalam Rumah, Eh...Polisi Malah Datang


Amuk massa itu menjadi-jadi, lantaran kegerahan mereka atas aksi pencurian yang kerap terjadi. Keduanya masuk kawasan Panggung, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil, dini hari (4/2). Padahal kawasan setempat beberapa kali disatroni pencuri. 


Hal ini yang membuat warga setempat waspada.  Sehingga, ketika ada orang mencurigakan, mereka pun dengan sigap melakukan pengepungan. Saat diperiksa, ternyata ada kunci T yang ditemukan dari salah satu tersangka. 

Baca Juga  Ledakan BBM Dan LPG Toko Klontong Di Bangil Ludes Terbakar


Sontak, massa pun murka. Mereka menghajar keduanya hingga tak berdaya. “Warga setempat memang sudah gerah dengan aksi pencurian yang terjadi di wilayah setempat. Mereka akhirnya ekstra waspada. Sehingga, ketika ada yang mencurigakan, mereka pun melakukan pemeriksaan. Saat digeledah, ditemukanlah kunci T,” sampainya.


Petugas yang memperoleh informasi, melakukan langkah. Keduanya kemudian diamankan. 

Baca Juga  Miris, Kantor PDAM Kabupaten Pasuruan Dianggap Tak Layak. Butuh Pembangunan


Selanjutnya, pemeriksaan dilakukan. Hasilnya, diduga kuat kalau keduanya sudah berulang kali melancarkan aksi. Salah satunya, pada 25 Januari 2022 kemarin. Di mana, dua unit motor warga Panggung raib di jam berbeda.


Kasus inipun diserahkan ke Mapolres Pasuruan. Lantaran, laporan kejadian kehilangan yang ada, masuk ke Polres Pasuruan. “Kasus tersebut sedang didalami. Kami juga serahkan perkaranya ke Polres, karena laporan beberapa pencurian yang dilakukan, masuk ke Polres,” tandasnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Berkas BBM Ilegal Kota Pasuruan Dilimpahkan, Pus@ka Nilai Ada Kejanggalan

Berita

Gema Sholawat Bersama, Bos PT Cesa Sampai Berlinang Air Mata

Berita

Blanko Langka, Cetak e-KTP Dibatasi

Berita

Tingkatkan Wawasan Idiologi Pancasila dan Wasbang, Kesbangpol Ajak Masyarakat.

Hukum & Kriminal

Divonis Bersalah, Santri Pembakar Juniornya Diputus 5 Tahun Penjara
Pelepasan : Resmi KPU Lakukan Pengiriman surat suara ke 24 Kecamatan

Berita

KPU Resmi Distribusikan Surat Suara Ke 24 Kecamatan

Hukum & Kriminal

Kantor Dibobol, Laptop Pegawai Dinsos Digondol

Hukum & Kriminal

Usai Ho Ho Hi Hi, Dua Tahanan Polres Pasuruan yang Kabur, Kembali Ditahan