Home / Lainnya

Kamis, 5 Januari 2023 - 18:38 WIB

Dua Anggota Dewan Dilantik PAW, Ini Sebabnya

SERAHKAN : Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat menyerahkan SK pelantikan kepada dua anggota yang dilantik PAW, Senin (5/1)

BANGIL, titiksatu.com – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan melantik dua anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dalam rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), Kamis (5/1). Dua anggota PAW yang dilantik itu, yakni Son Haji Abdul Wahid dan Hariyanto.

Son Haji Abdul Wahid menggantikan Ilyas setelah diberhentikan dari partainya, PKB. Sementara, Hariyanto, politis dari Partai Nasdem, menggantikan Gus Halim Jazim, usai yang bersangkutan meninggal dunia. Kedua politisi ini, akan menjabat legislatif untuk masa periode 2019-2024.

Baca Juga  Bos Tambang Bulusari Ajukan PK, PORTAL Layangkan Surat Ke MA

“Patut saya ingatkan bahwa sumpah janji yang akan saudara-saudara ucapkan, mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia,” ungkap Dion-sapaan Sudiono Fauzan dalam sidang paripurna PAW tersebut.

Dion berpesan, agar anggota dewan yang dilantik tersebut, bisa mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Selain itu, mampu memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat. Serta menaati prinsip demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Dan menaati tata tertib dan kode etik.

Baca Juga  Main di Rel KA, Santri Ponpes Ngalah Meninggal Dunia

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengungkapkan, PAW merupakan kegiatan internal legislatif. Pihaknya, menghormati hal tersebut. “Ini kan proses internal di DPRD, ya kami hormati,” terangnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono menguraikan, PAW di kubu Nasdem dilakukan, lantaran adanya anggota yang meninggal dunia. Yakni Gus Halim Jazim. Sehingga, untuk menggantikan posisinya, harus dilakukan PAW.

Baca Juga  DPRD Gelar Paripurna, Wakil Ketua Pimpin Rapat

Penggantinya, yang berada dibawah Gus Halim saat pileg 2019 lalu, yakni Harianto. “Ini menjadi amanah bagi Pak Hariyanto untuk memperhatikan nasib masyarakat. Khususnya di dapil IV. Itu salah satu cita-cita Alm. Gus Halim pada masa itu,” sampainya. (and/rif/*)

Share :

Baca Juga

Lainnya

7 Hal yang Harus Kita Pahami Tentang Masturbasi Sebelum Seks

Lainnya

Air Minum di Gelas Tidak Ditutup Lama, Sebaiknya Jangan Diminum

Lainnya

Digelontor Rp 1,4 Miliar, Gedung Kelurahan Purwosari Bakal Direlokasi
Solid : UMKM Kabupaten Pasuruan datangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (13/6_2024)

Lainnya

Mafia Merk Di Pasuruan Gentayangan, UMKM Wadul Dewan

Lainnya

8 Tips Jalan Kaki yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Lainnya

9 Penyebab Perut Kembung (Plus Cara Mengatasinya)
Kompak : Paguyupan MC Kabupaten pasuruan dukung Mas Dion jadi Bupati Pasuruan

Lainnya

Paguyupan MC Deklarasikan Dukung Mas Dion Jadi Bupati Pasuruan

Lainnya

“Gowes Merdeka” Cara Bos Rokok Bulusari Bersama TNI-Polri Hingga Pemerintah Daerah Semarakkan HUT Kemerdekaan 77