Home / Berita

Sabtu, 18 Maret 2023 - 07:47 WIB

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Saat Bulan Ramadan, Kapolres Pasuruan Gelar Sinergitas Bersama FKUB

SILATURAHMI : Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi bersama FKUB

PASURUAN, titiksatu.com – Dalam menjaga keamanan dan kondusifitas selama bulan ramadan, Polres Pasuruan menggelar acara bersama Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), di Gedung Tribrata Polres Pasuruan, Jum’at (17/03/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pasuruan Dr. H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A., Forkopimda Kabupaten Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Tokoh Agama se-Kabupaten Pasuruan, Ketua Banser Kabupaten Pasuruan, dan Fatayat Kabupaten Pasuruan

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan bahwa dalam menjaga keamanan dan kekondusifan harus ada peran Seluruh komponen masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketenangan dalam menjalankan bulan ramadan.

Baca Juga  Kerap Jadi Jujukan Demo, PIER Dinilai Tak Lagi Nyaman untuk Berinvestasi

“Semua ketua dan pimpinan organisasi ke agamaan mari kita dukung kapolres untuk menjaga dan melakukan antisipasi permasalahan dalam masyarakat, sehingga umat islam bisa menjalankan ibadahnya dengan khusuk dan tenang,” ujar Irsyad.

Menurut pria yang akrab dipanggil gus Irsyad ini, Alangkah baiknya kita berikan sosialisasikan ke masyarakat, dengan memberikan pemahaman hukum.

Irsyad meminta semua element masyarakat juga harus peka terhadap Kekerasan pada anak -anak atau KDRT. Diera digital ini banyak kejahatan yang di ekspos,

Baca Juga  Durasi Hujan Tinggi, Sejumlah Bencana Terjadi

Ditempat yang sama, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi antar umat beragama, hal ini adalah upaya dalam menjaga ketenangan umat islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadan.

“Dalam bulan ramadhan ini kebutuhan ekonomi meningkat, sehingga tidak dipungkiri kejahatan juga akan meningkat, maka kami bersama FKUB untuk menjaga kekondusifan dalam bulan ramadhan,” ujar Bayu.

Baca Juga  Bupati Yakinkan UHC Sudah Jalan, Dewan Temukan Banyak Ganjalan dalam Penerapan

Ia menambahkan, bahwa dalam satu bulan kejahatan yang terjadi 10 hingga 15 kali terjadi tindak kejahatan, maka perlu dilakukan antisipasi dengan meyebarkan seluruh anggota dan dibutuhkan peran masyarakat dalam melakukan keamanan dan kenyamanan.

“Kami berharap masyarakat tidak segan dan memberikan informasi kepada kami lebih cepat sehingga polres bisa melakukan tindakan lebih awal, kita sikat habis kejahatan demi kemanan dan kenyamanan masyarakat,” tegas pria dengan dua melati dipundaknya ini. (hd/rif)

Share :

Baca Juga

Berita

Isi Ramadan dengan Tadarusan, Pegawai Sekretariat DPRD Layak Diapresiasi

Berita

Dorong Kretifitas Anak, Ayik Suhaya Dukung Event Elingpiade Digalakkan

Berita

Gerah Tambang Ilegal, Dewan Surati Kapolri. Minta Ditindakan Tegas

Berita

Pasar Karangketug Berkobar, Puluhan Kios Terbakar

Berita

Hmmm…Ibu dan Anak Ini, Bikin Dua Sekolah Tak Bisa PTM

Berita

Hanya Hitungan Menit, Ratusan Takjil Polres Pasuruan Ludes Diserbu Warga
Optimis : Arwani Thomafi Berikan motifasi dalam peraihan kursi di DPR

Berita

Panasi Mesin Politiknya, Ketua MPR RI Targetkan Ada Tambahan Kursi di DPR
Solid : Knator Bea cukai dan Pemkab Pasuruan Musnakan Rokok Ilegal

Berita

Jutaan Rokok Tanpa Cukai Dimusnakan