Home / Hukum & Kriminal

Jumat, 25 Maret 2022 - 18:10 WIB

Sejumlah Pejabat Utama Polres Pasuruan Dilukir, Ada yang Pindah Ke Luar Pasuruan. Siapa Saja?

PINDAH : Sejumlah pejabat dilingkungan Polres Pasuruan berpindah jabatan. Ada yang dimutasi ke luar Pasuruan.

BANGIL, titiksatu.com – Gelombang mutasi terjadi di lingkungan Polres Pasuruan. Beberapa kursi jabatan penting berganti kepemimpinan.

Mulai dari Kabagops, Kasatlantas, Kapolsek Gempol, Kapolsek Winongan serta Kapolsek Prigen. Kursi jabatan Kabagops Polres Pasuruan misalnya. Semula, diduduki oleh Kompol Sugeng Supriyantoro. Namun kini, diisi oleh Kompol Kamran, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gempol. Kompol Sugeng sendiri kini menduduki jabatan di Analis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres Pasuruan.

Sementara, jabatan kosong Kapolsek Gempol, kini disandang oleh AKP Zulkifli Ahyat Musa yang dulunya menjabat Kasat Samapta Mapolres Mojokerto Kota. Selain Kapolsek Gempol, ada kursi Kapolsek Prigen yang juga berganti.

Baca Juga  Kejar-kejaran, Tahanan Kabur Berhasil Ditahan. Total 2 Pelaku Yang Berhasil Diamankan

Semula, jabatan Kapolsek Prigen dipegang oleh AKP Bambang Tri Sutrisno. Namun ia dipercaya untuk menduduki kursi Kasatresnarkoba Mojokerto. Sedangkan jabatan yang ditinggalkannya, ditempati Dhecky Tjahyono Triyoga, yang sebelumnya menjabat Panit II Unit III Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim.

Untuk Jabatan Kapolsek Winongan, kini diisi AKP Wiksan. Di mana, Wiksan sendiri sebelumnya merupakan Kasat Samapta di Mapolres Pasuruan. Ia menggantikan AKP Agus Purnomo yang kini bertugas sebagai Kasatreskrim Bondowoso.

Baca Juga  Durasi Hujan Tinggi, Sejumlah Bencana Terjadi

Jabatan Kasatsamapta sendiri, kini disandang oleh AKP Yudhi Prastio. Ia merupakan pejabat di lingkungan Mapolda Jatim sebagai PAUR Sibinorsosmas Subditbinpolmas.

Terakhir, ada jabatan Kasatlantas Polres Pasuruan. AKP Andhika Lubiz yang sebelumnya mengisi kursi Kasatlantas Polres Pasuruan, kini ditugaskan sebagai Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya. Jabatan yang ditinggalkannya tersebut, kini diambil alih AKP Yudhi Anugrah Putra. AKP Yudhi sendiri merupakan mantan KRI Polres Pasuruan, yang belakangan terakhir menjabat KAUR Pamwal SPRIPIM Polda Jatim.

Giat sertijab itu sendiri dilangsungkan kemarin (25/3). Gedung eksekutif Mapolres Pasuruan menjadi tempat jalannya kegiatan. Pelaksanaan sertijab itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz.

Baca Juga  Koalisi "Peci" di DPRD Kabupaten Pasuruan Runtuh, Ini Gantinya. Fraksi-Fraksi Penguasa Mendominasi Jabatan Ketua

Kapolres mengungkapkan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh kepolisian. Hal ini berkaitan dengan upaya penyegaran di lingkungan kepolisian. Agar bisa mendorong optimalisasi kerja bagi para anggota.

“Ini merupakan langkah dari pimpinan dalam mendorong peningkatan kemampuan bagi para anggotanya. Di tempat dan suasana baru, diharapkan setiap anggota bisa semakin berkembang,” tuturnya.

Ia pun berharap, para pejabat yang dimutasi bisa lebih semangat dalam bertugas. Khususnya dalam mengayomi masyarakat. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Berita

Innalillah…Pria Ini Meninggal Telanjang, Pengaruh Obat Kuat?

Hukum & Kriminal

Parah…Gara-gara Sakit Hati, Mobil Mertua Dicuri

Hukum & Kriminal

Kantor Dibobol, Laptop Pegawai Dinsos Digondol

Berita

Tersandung DD dan ADD, Kades dan Bendahara Kemirisewu Dijebloskan ke Tahanan

Hukum & Kriminal

Sembunyi Di Rumah Kerabat, Satu Dari Tujuh Tahanan Kabur Ditangkap

Hukum & Kriminal

Dugaan Pungli Pedagang Durian Disebut Mengalir ke Oknum Wartawan. Benarkah Demikian?

Hukum & Kriminal

Beragam Modus Aksi Pencuri Motor, Awas Jangan Sampai Dikelabui !

Hukum & Kriminal

Duo Spesialis Bobol Sekolah Antar Daerah Ditangkap. Penadahnya Juga Diseret ke Penjara