Home / Lainnya

Sabtu, 29 Juni 2024 - 07:24 WIB

Peringati Hari Narkotika International, BNN Gelar Turnamen E-Sport

PASURUAN, titiksatu.com-Dalam memperingati Hari Narkotika international Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan, mengelar berbagai acara pentas seni serta turnamen E-sport, Kamis (27/6/2024) sore.

Acara hari narkotika international yang di dominasi oleh generasi gen Z itu mendapat respon positif, mereka saling menunjukkan kemampuan dalam ajang panggelaran seni terutama pada turnamen Esport Mobil Legends (ML)

Wiwit Nugroho Ketua IESPA Pasuruan raya mengatakan, esport merupakan permainan yang banyak digamdrungi oleh gemerasi muda, apalagi esport saat ini telah masuk cabang olahraga.
“Dengan adanya kegiatan ini akan mampu meningkatkan bakat generasi muda kepada hal-hal yang positif dan berprestasi,” urai pria yang akrab dipanggil Wiwit ini.

Baca Juga  Mau Kerja, Mampir ke Indomaret untuk Beli Kopi, Selang 10 Menit, Motor Raib

Ditempat yang sama AKBP Erlang Dwi Permata, kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan mengatakan, acara ini sebagai bentuk dalam memperingati hari narkotika international, sekaligus menempati kantor baru BNN. Panggelaran seni dan Esport merupakan langkah BNN dalam upaya meningkatkan kreatif pemuda saat ini agar mempunyai bakat dan prestasi.

Baca Juga  Bagi-bagi Ilmu, Indomaret Gelar Coaching Clinic di Pasuruan

“Kita lihat saat ini peserta mayoritas masih banyak yang pelajar, dengan memberikan apa yang disukai generasi muda, kita akan mudah mengarahkan mereka agar menjahui narkoba atau sejenisnya,” urai pria dengan dua melati dipundaknya ini.

Ia menambahkan, narkotika dan gank motor didominasi generasi muda, dengan upaya ini diharapkan bisa menjaring pemuda untuk menjadi atlet dan memiliki prestasi.

Baca Juga  "Gowes Merdeka" Cara Bos Rokok Bulusari Bersama TNI-Polri Hingga Pemerintah Daerah Semarakkan HUT Kemerdekaan 77

“Kita harus tahu apa yang saat ini digemari generasi muda serta memunculkan bakat yang dimiliki sehingga nantinya mampu memanfaat potensi diri yang lebih baik dengan masa depan yang cerah,” kata Erlang.

Erlang berpesan kepada masyarakat untuk menjahui narkotika, semua sudah ada aturan atau Undanf-Undang serta sanksinya. Jaga dan awasi anak-anak dari narkoba karena narkoba mampu merusak generasi muda dan bagsa ini. (and/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

Memilukan, Mau Nyebrang, Dua Mahasiswi Ini Malah Tewas Kecelakaan

Lainnya

11 Manfaat Buah Lontar Ini Tak Disangka!
Solid : Knator Bea cukai dan Pemkab Pasuruan Musnakan Rokok Ilegal

Berita

Jutaan Rokok Tanpa Cukai Dimusnakan

Lainnya

Bejat…Pria Paruhbaya Asal Kalirejo Lakukan Pelecehan Seksual Pada Balita

Lainnya

11 Bahaya Gadget bagi Anak, Munculnya Masalah Fisik hingga Mental

Lainnya

5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Diabetes

Lainnya

Kapolda Jatim Cek Kondisi Obyek Wisata di Pasuruan, Salah Satunya Cimory Land, Begini Pesannya…

Lainnya

Duuuh…Gus Irsyad Mundur Jadi Ketua, Saat Gus Mujib Dapat Rekom Bacabup dari DPP PKB Ada Apa?