Home / Berita

Minggu, 5 Februari 2023 - 22:46 WIB

Bluppp…,! Tabung LPG Ngowos, Lima Korban Diperban

Ilustrasi gas elpiji

REMBANG, titiksatu.com – Lima orang menderita luka lepuh usai gas elpiji yang hendak digunakan memasak ngowos. Kelimanya dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dari lima tersebut, empat diantaranya masih sekeluarga. Mereka adalah Rokha, 81 dan anaknya, Huzaimah, 51, serta kedua cucunya Huroida, 31 dan juga Hardiyanti Rukmana, 23. Sementara, satu orang lainnya, Humaimah, 60, merupakan tetangga tetangga.

Insiden memilukan itu, berlangsung di Desa Sumberglagah, Kecamatan Rembang, Minggu (5/2). Informasinya, kejadian tersebut bermula saat gas dari tabung gas elpiji 3 kg yang digunakan untuk memasak, habis. Sehingga dilakukan penggantian.

Baca Juga  Giliran Kaki Tangan Anggota Legislatif Jadi Tersangka Kasus BOP Kemenag RI

Saat pemasangan regulator itulah, masalah muncul. Karena tabungnya ngowos. Sempat dilakukan pembenahan. Namun, ngowos kembali.

Makhrus, suami dari Hardiyanti memutuskan untuk memasukkan tabung itu ke bak mandi. Tapi tetap saja, masih ngowos. Dengan ditandai gelembung yang muncul dari tangung elpiji.

Hardiyanti yang mendapati suaminya, Makhrus tak kunjung keluar dari kamar mandi, menengok ke kamar mandi. Di situlah ia tampak melihat suaminya lemas. Dan akhirnya menariknya bersama, Humaimah ke luar mandi.

Baca Juga  Beri Pengawasan Ekstra Tiga Jembatan di Gempol

Selang beberapa menit kemudian, tungku dapur Huzaimah dinyalakan. Gas yang sudah menyebar langsung meletup. Dan melempuhkan kulit lima orang yang berada di dapur dan dekat kamar mandi tersebut.

Kapolsek Rembang, AKP Slamet Aji menjelaskan, gas tersebut meleduk setelah adanya api yang bersumber dari tungku. Kebetulan, dapur tempat tungku tersebut, tak jauh dari kamar mandi. Sementara, kamar mandi tersebut, masih banyak diisi gas elpiji.

Baca Juga  Perjuangkan Hak Redistribusi Tanah, Puluhan Warga Tambaksari Datangi BPN

“Begitu tunggu nyala, blummpp, kelima orang menjadi korban tabung gas elpiji yang ngowos,” tuturnya.

Para korban sulutan gas meleduk itu, dilarikan ke RSUD Bangil. Mereka menjalani perawatan di IGD, lantaran luka bakar yang dialami.

“Ada yang menderita luka di bagian wajah. Ada pula yang di bagian kaki, serta ada yang di bagian punggung ataupun tangannya,” sampainya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Berita

Humas CV Wahyu Putra : Kami Tidak Pernah Dianggap Ada

Berita

Durasi Hujan Tinggi, Sejumlah Bencana Terjadi

Berita

Penetapan Tersangka Kasus BOP Kemenag RI Lambat, Kejari Cari Tumbal?
Pelepasan : Resmi KPU Lakukan Pengiriman surat suara ke 24 Kecamatan

Berita

KPU Resmi Distribusikan Surat Suara Ke 24 Kecamatan
Rapat : eksekytif saat lakukan paparan Rencana Tata Ruang Wilayah di gedung DPRD

Berita

6 dari 7 Fraksi DPRD Sepakat Pengesahan RTRW Ditunda.

Berita

Hanya Hitungan Menit, Ratusan Takjil Polres Pasuruan Ludes Diserbu Warga

Berita

Revisi PP 109 Tentang Rokok Mengancam Gelombang PHK, Serikat Pekerja RTMM Gelar Forum Diskusi

Berita

Khawatir Digusur, PKL Masjid Cheng Hoo Geruduk Kantor Dewan