Home / Lainnya

Senin, 16 Oktober 2023 - 10:47 WIB

Mantab…RSUD Grati Buat Gedung Baru Untuk Tingkatkan Pelayanan.

Pasuruan , titik satu.cpm-Guna memberikan pelayanan terbaik RSUD Grati yang berada di kawasan timur Kabupaten Pasuruan ini memiliki Gedung Instalasi Gizi baru. 

Gedung tersebut diresmikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf di sela-sela menghadiri HUT RSUD Grati ke 5, Rabu (20/09/2023) pagi. 

Selain gedung baru, RSUD Grati juga melaunching Aplikasi SENDAKEP yang merupakan singkatan dari sistem  informasi elektronik data kinerja dan kepegawaian.

Direktur RSUD Grati, drg Dyah Retno Lestari mengatakan, gedung instalasi gizi telah dilengkapi dengan sarana prasarana yang lengkap. Serta dengan sumber daya manusia (SDM) yang terdiri dari ahli gizi atau nutrisionis, pramusaji dan transporter yang akan dilatih supaya profesional.

“Alhamdulillah, senang sekali meski jabatan Bapak Bupati akan berakhir, beliau masih menyempatkan waktu untuk hadir meresmikan gedung instalasi gizi RSUD Grati. Sarananya sudah lengkap plus SDM yang mumpuni,” katanya.

Selain gedung instalasi gizi, Bupati juga melaunching Aplikasi Sendakep yang berfungsi untuk menyimpan dokumen softfile kepegawaian, jadwal kerja pegawai, log kegiatan harian tenaga kesehatan, penilaian kinerja laporan pertanggung jawaban dan program kerja kepala ruang. 

Kata Retno, aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi Si Ahli yang merupakan singkatan dari sistem informasi kehadiran elektronik berupa presensi faceprint online pegawai dengan radius tertentu di sekitar RSUD Grati.

“Dengan aplikasi Sendakep, semua berkas kepegawaian akan terecord di situ. Mulai jadwal kerja, log kegiatan harian sampai pertanggung jawaban dan program kerja kepala ruang,” jelasnya. 

Tak selesai sampai di situ, orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan juga melaunching green hospital yang berada di sekitar area gedung. 

Ditegaskan Retno, dalam green hospital, ada banyak kebun toga pegawai hingga lansia paguyuban sister peri, tanaman hidroponik danvertical garden dan vertical garden.

“Semuanya telah dilengkapi dengan sport area yang dapat digunakan untuk are asenam bersama, lapangan voli, jogging dan ada beberapa yang terapi batu,” terangnya. 

Sementara itu, Bupati Irsyad berharap pasca diresmikan, RSUD Grati akan semakin berdikari. Utamanya dalam hal melayani kebutuhan makan dan minum pasien di RSUD Grati.

“Dengan adanya instalasi gizi, RSUD Grati telah memenuhi standart RS Kelas C yang memang harus memiliki instalasi gizi sendiri,” ucapnya. 

Di akhir sambutannya, Gus Irsyad-sapaan akrab berpamitan. Ia meminta maaf jikalau selama memimpin Kabupaten Pasuruan, masih ada kekurangan.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan. Mohon maaf jikalau masih belum sempurna atau kekurangan di sana dan di sini,” ungkapnya. (jbr/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

Bantu Cegah Masalah Sengketa Tanah, Begini Cara Unmer Pasuruan Melakukannya

Lainnya

Telur Mentah, Bikin Sehat atau Berbahaya Jika Dikonsumsi?
Simpati : Kades Kedawungkulon Berikan Bantuan kepada warga

Lainnya

Dua Ratus KK Warga Kedawung Kulon Direndam Banjir

Lainnya

Asah Kemampuan Atlet E-Sport, Ini Cara ESI Kabupaten Pasuruan
Solid : ketua Apindo saat bersama legislatif saat usai hiring raperda Kawasan Rokok Terbuka di gedung DPRD

Lainnya

Raperda KTR Tuai Kecaman, Pansus Bakal Lakukan Evaluasi

Lainnya

Beberapa Pegawai Tak Masuk Kerja di Hari Pertama Usai Libur Lebaran, Bupati Pasuruan Tak Marah. Ini Alasannya
Kompak : Paguyupan MC Kabupaten pasuruan dukung Mas Dion jadi Bupati Pasuruan

Lainnya

Paguyupan MC Deklarasikan Dukung Mas Dion Jadi Bupati Pasuruan

Lainnya

Edan…Dalam Praperadilan Terkuak Kasus Merk HARVES UMKM Sempat Dimintai 12 Miliar