Home / Lainnya

Senin, 28 Agustus 2023 - 15:46 WIB

Ekosistem Esport Kabupaten Pasuruan Ramaikan Pesta Rakyat di Candra Wilwatikta.

Seru : Para Player Mobile Legends dan PUBGM seriusi turnamen di pesta rakyat candra wilwatikta

Seru : Para Player Mobile Legends dan PUBGM seriusi turnamen di pesta rakyat candra wilwatikta

Pasuruan, titiksatu.com  – Pesta Rakyat yang digelar di Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan mendapat antusias warga setempat. seketika itu candra wilwatikta dipenuhi pengunjung.

UMKM Kabupaten Pasuruan juga ikut andil semakin meriahnya acara yang di gelar oleh Bank BRI dalam gelaran event Gebyar Pesta Rakyat Simpedes. momen ini merupakan kesempatan sekaligus peluang prospektif untuk kemajuan ekonomi kreatif di Kabupaten Pasuruan.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan agenda dengan bermacam kegiatan atraktif tersebut. Oleh karenanya, masyarakat diharapkan betul-betul memanfaatkannya untuk hadir dan menikmati rangkaian acaranya yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan. Terhitung mulai hari ini, Sabtu hingga Minggu (26-27 Agustus 2023).

Tidak hanya itu, turnamen E-sport juga ikut andil dalam meramaikan pesta rakyat tersebut, dalam turnamen itu ada dua game yang dikompetisikan yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Baskoro sebagai penyelenggara mengatakan bahwa acara ini adalah untuk menumbuhkan ekosistem esport di kabupaten   pasuruan, “Alhamdulillah turnamen esport dalam pesta rakyat mendapat respon yang baik dari para gamers dan ESI Kabupaten Pasuruan, sehingga pelaksanaan Esport ini dapat terlaksanan dengan baik  dan lancar,” tandas Baskara.         

Pria berkacamata ini menambahkan bahwa antusias Esport di kabupaten pasuruan sangat bagus. pada difisi Mobile Legends dan PUGM sudah memenuhi slot yang kami inginkan, sehingga turnamen Esport ini dapat dihelat dan mampu meningkatkan ekosistem gamers di Kabupaten Pasuruan.

Masih ditempat yang sama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengucapkan terimakasih atas kegiatan Pesta Rakyat Simpedes BRI di Kabupaten Pasuruan. Ini menjadi kebanggaan dan terimakasih kami karena masyarakat kami juga diberikan kesempatan. Sehingga ekonomi terus bergerak. Insyaallah masyarakat Pandaan dan Kabupaten Pasuruan segera sejahtera, Tentu harapan kami event menarik ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain ada Pawai Budaya, ini benar-benar Pesta Rakyat,” ujarnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Irsyad mengapresiasi upaya BRI dalam melestarikan kearifan lokal. Khususnya pertunjukan seni budaya Jawa Timur yang banyak dipertontonkan selama dua hari pelaksanaan kegiatan yang momen waktu pelaksanaannya bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1094.

“Terimakasih, acaranya sangat menarik. Masyarakat juga sudah dihibur dengan Pawai Budaya. Yang paling penting, UMKM dan masyarakat kami diberikan kesempatan untuk bergerak dan berdaya. Terutama dari sektor ekonomi kreatif kita. Semoga apa yang diharapkan oleh BRI dan seluruh keluarga besar dapat terwujud. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan. Berikan terbaik untuk rakyat Indonesia,” ungkapnya.( and/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

9 Penyebab Perut Kembung (Plus Cara Mengatasinya)

Lainnya

Bantu Cegah Masalah Sengketa Tanah, Begini Cara Unmer Pasuruan Melakukannya

Lainnya

Minta Perpanjangan Masa Jabatan, Ratusan Pak Inggi Datangi DPR RI

Lainnya

Innalillah…Usai Melintas Jembatan Kalianyar, Tukang Ojek Ini Mendadak Meninggal

Lainnya

Berikan Dukungan Moril, Politisi PKB Agus Suyanto Hadiri Praperadilan
Pidato : Direktur RSUD Grati Drg. Dyah Retno Lestari

Lainnya

Mantab…RSUD Grati Buat Gedung Baru Untuk Tingkatkan Pelayanan.

Lainnya

Banyak Pekerjaan Belum Tuntas, Legislatif beri Rekomendasi Ini Untuk Pemkab Pasuruan

Lainnya

Beberapa Pegawai Tak Masuk Kerja di Hari Pertama Usai Libur Lebaran, Bupati Pasuruan Tak Marah. Ini Alasannya