Home / Berita

Jumat, 19 Januari 2024 - 13:32 WIB

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Bangil Lakukan Unras Akibat Jadi Tumbal Kebijakan Kepala Sekolah

Unras : Puluhan siswa-siswi SMA Negeri 1  Bangil lalukan unras di halaman sekolah.

Unras : Puluhan siswa-siswi SMA Negeri 1 Bangil lalukan unras di halaman sekolah.

Pasuruan, titik satu.com – Puluhan siswa- siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri  1 Bangil melakukan aksi unjuk rasa (unras) di dalam halaman sekolah, aksi itu dipicu lantaran siswa-siswa diduga menjadi tumbal kebijakan kepala sekolah.

menurut siswa yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa kepala sekolah SMA Negeri 1 Bangil diduga telah mengkambing hitamkan Siswa-siswi demgan siswa SMA Taruna, hal itu ditepis dengan beredarnya dari salah satu Instagram seorang pelajar bahwa siswa-siswi SMA Taruna dan SMA reguler adalah saudara.

Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan kepala sekolah adalah hasutan untuk mengadudomba siswa-siswi, sehingga siswa -siswi SMA terkesan tidak baik dan selalu membuat masalah.  hal itu juga diungkapkan oleh salah satu guru dari SMA yang tidak mau disebut namanya bahwa hasutan-hasutan membuat siswa melakukan aksi unras, “ Mungkin kepala sekolah terlalu arogan kepada siswa, ini sangat parah,” ujar salah satu guru.

Mediasi pihak sekolah dengan siswa-siswi akhirnya digelar di Aula gedung SMA, kamis (18/1/2024) akan tetapi audiensi itu tidak ada titik temu, sehingga siswa-siswi melakukan unjuk rasa, mereka membawa tulisan dari kertas katon dengan bertuliskan “Pelajar tidak diam, Termyata disekolah ada Impostor, Hidup itu pahit yang manis itu janji kepsek, Muduno dewe opo dimudunno arek-arek, Sekolah ini diambil oleh arek-arek”.

Tidak hanya itu, mereka juga membentangkan benner yang cukup besar yang bertuliskan Turunkan Kepsek serta melakukan orasi untuk mendesak kepsek harus segera turun, melihat aksi itu beberapa awak media mencoba untuk melakukan liputan, namun pihak sekolah melarang masuk awak media.

Tidak berhenti sampai disitu, awak media mencoba melakukan konfirmasi ke kepala sekolah baik secara langsung serta juga melalui Whatsup, namun tidak ada jawaban hingga berita ini diterbitkan. (and/rif).

Share :

Baca Juga

Berita

Terbukti Ngeruk Tanah Bulusari Secara Ilegal, AT Sang Bos Tambang Divonis Bersalah

Berita

Truk Boks Mendadak Kebakaran, Asli Bikin Panik

Berita

Dilanda Masalah, Gus Ipul Optimis Payung Madinah Terselesaikan
Siaga : PMK saat melakukan pemadaman kebakaran toko klontong di Alun-alun Bangil.

Berita

Ledakan BBM Dan LPG Toko Klontong Di Bangil Ludes Terbakar
silahturahmi, Ketua DPRD Sudiono Fauzan foto bersama awak media.

Berita

Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan. Ketua DPRD Minta Tingkatkan Profesionalisme.

Berita

Jadi Tuan Rumah Bahtsul Masail Nasional, Ini Usulan yang Menjadi Bahasan

Berita

Ketegasan Pemerintah Dipertanyakan, Banyak Tambang Diduga Ilegal di Kabupaten Pasuruan, Dibiarkan
Unras : Puluhan Karyawan PT. Adiperkasa Ekabakti Industri lakukan aksi damai dengan memblokir akses pintu masuk perusahaan

Berita

Puluhan Karyawan PT. Adiperkasa Ekabakti Industri Di PHK