Home / Berita

Selasa, 15 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Ikuti Pawai Taaruf di Grati, Mas Dion Jadi Buruan untuk Foto Bareng dan Selfi

BERBAUR : Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat ikut pawai dan jalan bareng di Grati

PASURUAN, titiksatu.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, dikerubungi santri dan warga. Tidak hanya sekedar untuk jalan bersama.

Tapi, mereka ingin mengajak untuk foto bersama. Pemandangan itu tersaji dalam kegiatan pawai taaruf dan gerak jalan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati pada hari Ahad (13/08/23) pagi.

Mas Dion-sapaannya menjadi orang yang paling diburu ibu-ibu, masyarakat dan kalangan santri. Mereka memburunya, untuk sekedar mengajak foto selfi ataupun foto bersama. Kegiatan pawai tersebut, merupakan bagian dari rangkaian Gebyar Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Acara ini diikuti oleh sekitar 10 ribu peserta pawai taaruf dan melibatkan 61 lembaga madrasah diniyah (madin) yang tersebar di Kecamatan Grati.

Baca Juga  Band Kotak Jenguk dan Minta Maaf Kepada Para Pasien RSUD Bangil

Pukul 07.00 WIB, para peserta pawai diberangkatkan dengan pembukaan resmi oleh Mas Dion. Acara dimulai di kantor Kecamatan Grati, peserta melakukan gerak jalan sejauh 2 kilometer dan berakhir di Lapangan Trewung Grati.

Terlihat Mas Dion, juga turut berjalan kaki bersama peserta pawai taaruf, bersemangat menyuarakan yel-yel bersama mereka. Selama perjalanan itulah, Mas Dion kerap menjadi sasaran masayarakat untuk berselfi. Mereka sangat antusias mengajak foto bareng Mas Dion. Khususnya, kalangan ibu-ibu.

Baca Juga  Kacang Berceceran Di Jalan, Penyebabnya Sering Menimpa Banyak Orang

Sesampainya di lokasi finish, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba dan doorprize. Pada kesempatan ini, Mas Dion memberikan apresiasi kepada panitia atas kerjasama yang baik serta memberikan dukungan dana operasional sebesar 5 juta rupiah dan 10 unit magicom untuk doorprize.

Dalam sambutannya, Mas Dion menghargai peran penting lembaga Madin, ustad, dan ustadzah dalam menanamkan nilai-nilai akidah dan akhlak kepada generasi penerus bangsa.

“Madrasah Diniyah adalah tempat di mana anak-anak bisa dikader dan dilatih menjadi generasi yang hebat, berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” urainya.

Baca Juga  Sambut UHC, Legislatif Minta Fasilitas Puskesmas Ditingkatkan

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan menitipkan anak-anak mereka pada Madrasah Diniyah. “Semoga ilmu yang diberikan kepada anak-anak kita menjadi berkah dan bermanfaat, membuat mereka menjadi individu yang bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi Kabupaten Pasuruan.” jelasnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga merupakan lulusan pesantren ini, tak lupa memohon doa dan restu dari peserta, wali santri, dan tamu undangan untuk kelancaran perjalanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. “Mohon doa dan restu semuanya, agar kami diberi kelancaran untuk maju dalam Pilkada nanti,” akunya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Berita

Kompak Edarkan Pil Koplo, Tiga Sekawan Diringkus

Berita

Dilindas Dump Truk, Bocah SD Meninggal Dunia

Berita

Baliho Bergambar Dirinya Dijadikan Tirai, Gus Irsyad Semprit Pegawainya

Berita

Ada Rumah Pribadi Hingga Balai Desa, Ini Syarat Untuk Bisa Miliki Lahan Hutan

Berita

Dua Komplotan Begal Modus “Aniaya Adik” Diringkus

Berita

Uang Pungli, Untuk Mencicil Mobil

Berita

Khawatir Digusur, PKL Masjid Cheng Hoo Geruduk Kantor Dewan
Solid : Knator Bea cukai dan Pemkab Pasuruan Musnakan Rokok Ilegal

Berita

Jutaan Rokok Tanpa Cukai Dimusnakan