Home / Lainnya

Sabtu, 29 Juni 2024 - 10:10 WIB

PKB Pasuruan Resafel Internal Dalam Memuluskan Kontestasi Pilkada

Ketua FPC PKB Kab.Pasuruan Hindun Anisah

Ketua FPC PKB Kab.Pasuruan Hindun Anisah

PASURUAN, titiksatu.com – Persiapan menjelang kontestasi politik lokal semakin intens bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tidak hanya melakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting. Penguatan internal juga dilakukan dengan merombak komposisi kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pasuruan.

Sudiono Fauzan didapuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Perombakan kepengurusan tersebut diumumkan dalam rapat pleno yang dihadiri karteker Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Hindun Anisah di Gedung Addakhil, Kecamatan Kraton, kemarin (28/6).

Dalam kesempatan itu, Hindun Anisah membacakan Surat Keputusan (SK) dari DPP PKB, dengan harapan struktur kepengurusan DPC dapat lebih solid dan siap menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Baca Juga  7 Masalah Kesehatan di Indonesia dan Solusinya

“DPP mengharapkan agar kepengurusan di bawah dapat lebih proaktif dalam melakukan konsolidasi, serta mendukung kekuatan politik Gus Mujib dalam Pilkada,” ujar Hindun.

Selain itu, posisi K.H.A. Mujib Imron sebagai Dewan Syuro digantikan oleh K.H. Mujtaba Abdussomad. Sementara itu, Gus Mujib mengisi posisi Mustasyar setelah menggantikan Mujtaba.

Baca Juga  Bejat...Pria Paruhbaya Asal Kalirejo Lakukan Pelecehan Seksual Pada Balita

Gus Mujtaba menegaskan kesiapannya untuk menjalankan tugas baru ini.”Keputusan ini sudah menjadi keputusan partai, yang telah dipertimbangkan matang oleh para kiai di DPW dan DPP. Kami siap melaksanakan tugas yang diberikan,” ungkap Mujtaba.

Gus Mujib juga menyatakan bahwa keputusan ini telah dipertimbangkan dengan matang, bukan keputusan yang diambil secara mendadak. Dia telah berdiskusi dengan Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, bersama K.H. Mujtaba Abdussomad dan Sekretaris Dewan Syuro Faidilah Nasor.

“Semoga dengan perombakan ini, mesin politik partai dapat diperkuat untuk menghadapi Pilkada mendatang,” tambahnya.

Baca Juga  Tersandung DD dan ADD, Kades dan Bendahara Kemirisewu Dijebloskan ke Tahanan

Sementara itu, Sudiono Fauzan sebagai Plh Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan menambahkan bahwa restrukturisasi kepengurusan ini diharapkan dapat memperkuat posisi PKB. Hal ini juga mencakup dukungan untuk Gus Mujib yang telah mendapatkan rekomendasi partai untuk maju sebagai calon bupati.

“Gus Mujib ditempatkan sebagai Mustasyar agar dapat lebih fokus dalam mengonsolidasi kekuatan politik, baik di internal PKB maupun partai-partai lain,” katanya. (bt/rif)

Share :

Baca Juga

Murung : Heru Syamsudin selesai di keler ke mapolres pasuruan.

Lainnya

Budak Sabu Asal Sidoarjo Dikrangkeng Satreskoba Polres Pasuruan.

Lainnya

Kinerja Polres Terkesan Lamban, Pelaku Pedofil Diduga Kabur
Pameran : Dibyo dengan karya seninya saat pameran di Episentrum, jakarta selatan

Lainnya

Lukisan Dibyo Tembus ke Negara Korea

Lainnya

Waktu Terbaik Untuk Memeriksa Kadar Kolesterol

Berita

Innalilallahi…! Santri yang Dibakar Seniornya Meninggal Dunia. Diversi Pun Tertunda

Lainnya

Kunyit Bisa Mengobati Hepatitis A?

Lainnya

Ngantuk, Truk Boks Hilang Kendali, Tabrak Bus Hingga Kernet Mati

Lainnya

10 Cara Menghilangkan Kecanduan Seks (Aman dan Nyaman)