Home / Berita

Minggu, 6 Agustus 2023 - 07:05 WIB

Majelis Syari’ah PPP Kabupaten Pasuruan, Tak Ketinggalan Doakan Mas Dion Jadi Bupati Pasuruan

DOAKAN : Mas Dion saat sowan ke Yayasan NU Al Faqihiyah Babat Gempol. Ia mendapat dukungan untuk maju sebagai N1 Kabupaten Pasuruan oleh pengasuh ponpes, KH. Syamsul Maarif yang juga Wakil Majelis Syari’ah PPP Kabupaten Pasuruan serta Sekretaris MUI Kabupaten Pasuruan. 

PASURUAN, titiksatu.com – Gelombang dukungan untuk HM. Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan maju sebagai Bupati Pasuruan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 terus terus bermunculan. Tidak hanya dari kalangan mantan kades dan lurah.

Serta kalangan perempuan yang tergabung dalam Srikandi. Tetapi, gelombang dukungan agar Mas Dion-sapaan Sudiono Fauzan maju sebagai N1 datang dari kalangan ulama. Doa baik itu seperti yang datang dari KH. Syamsul Maarif, Wakil Majelis Syari’ah PPP Kabupaten Pasuruan

Baca Juga  Panasi Mesin Politiknya, Ketua MPR RI Targetkan Ada Tambahan Kursi di DPR

Ditemui di Yayasan NU Al Faqihiyah Babat Gempol, Kiai Syamsul mengaku mengenal Mas Dion sejak lama. Bukan satu tahun atau dua tahun. Tapi sudah lebih dari 10 tahun.

“Saya mengenal baik Mas Dion. Karakternya baik. Makanya,  begitu saya mengenalnya, langsung saya tarik untuk jadi sekretaris yayasan,” ungkapnya, Sabtu (5/8/2023).

Bukan hanya itu, ia juga mengetahui kinerjanya. Terbukti saat usulan agar Mas Dion menjadi Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Hasilnya, ia bisa menunjukkan konsistensi kinerjanya baik.

Baca Juga  Kesal Hanya Disurvey Tapi Tidak Dibenahi, Warga Tanami Jalan dengan Pisang

“Ditambah lagi kinerjanya sebagai Ketua DPRD dua periode.  Saya kira, Mas Dion mampu mengayomi dan memimpin parlemen sehingga tidak banyak gejolak,” sambungnya.

Untuk itu, lanjut dia, Mas Dion sudah saatnya memimpin Pasuruan menggantikan Gus Irsyad sebagai Bupati Pasuruan untuk lima tahun ke depan. Ia dianggap seseorang yang mumpuni.

“Orangnya fleksibel. Bisa menyesuaikan situasi dan pendiam. Tapi, dia juga kaya akan ide, saya tahu itu,” tuturnya.

Sekretaris MUI Kabupaten Pasuruan ini menyebut, sudah saatnya kader NU dan kadernya sendiri ini memimpin Pasuruan. Mas Dion itu lahir dari bawah dan kader NU tulen.

Baca Juga  Tutup Rangkaian HSN 2023 MWCNU Kejayan Kukuhkan Kepengurusan Lembaga Masa Khidmat 2023-2028

“Mas Dion juga sangat menghormati senior dan sesepuh. Saya tidak pernah mendengar Mas Dion tidak hormat dengan seniornya. Mendem Jero Mikul Duwur,” paparnya.

Kiai Syamsul bahkan siap turun langsung mempromosikan Mas Dion dan mendoakan Mas Dion jadi Bupati Pasuruan untuk periode mendatang.

“Dulu waktu Gus Irsyad, saya turun langsung ke bawah. Dia (Gus Irsyad) murid saya. Apalagi Mas Dion, dia kader saya, dan saya siap turun optimal ke bawah,” timpalnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Yakinkan UHC Sudah Jalan, Dewan Temukan Banyak Ganjalan dalam Penerapan

Berita

Taji Polresta Pasuruan Diuji, Aktivis Desak Otak Intelektual Pokmas Diseret Ke Bui

Berita

Wow Keren….RSUD Bangil Berikan Pelayanan Bedah Digestif

Berita

Pohon Trembesi Tumbang, Macetkan Jalan

Berita

Dianggap Bikin Kesal, Pabrik Ale-ale Didemo Warga

Berita

Pulihkan Lahan Kritis, Galakkan Penanaman Pohon. Wujud Kontribusi Perusahaan Demi Cegah Bencana di Pasuruan

Berita

Waduh, Terima Dana BOP, Anggota Dewan Ini Diperiksa Kejaksaan
Kompak : Berbagai komunitas Di Kabupaten Pasuruan deklarasikan diri dukung Sudiono Fauzan.

Berita

Mantap..Komunitas Di Kabupaten Pasuruan Dukung Sudiono Fauzan Menjadi Bupati.