Home / Politik

Sabtu, 23 Desember 2023 - 08:25 WIB

Kuasai Materi Debat, Duet Prabowo-Gibran Dianggap Kian Layak Dipilih

OPTIMIS : Para pendukung Capres-Cawapres nomor urut dua di Kabupaten Pasuruan, Jumat malam (22/12) optimis hasil debat bisa mengerek elektabilitas paslon Prabowo-Gibran

PRIGEN, titiksatu.com– Debat Cawapres untuk Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, menjadi bukti, Gibran Rakabuming Raka layak untuk dipilih. Ia mampu membeberkan dengan baik, konsep pembangunan Indonesia di masa mendatang jika dirinya terpilih sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Pernyataan yang diberikannya pun, seolah membalikkan pandangan nyinyir kepadanya selama ini. Di mana, usianya yang masih muda, dianggap tidak banyak tahu apa-apa.

Nyatanya, ia membalikkan itu semua. Justru, pernyataan demi pernyataan yang dikeluarkan, masuk di logika. Hal inilah yang membuat masyarakat kini yakin, dengan kemampuan Gibran.

Baca Juga  Perusahaan Dijual, Puluhan Buruh Pabrik Seafood di PIER Jadi Korban PHK

Meski usianya masih muda, namun banyak masyarakat yang optimis, ia bisa membawa kemajuan lebih untuk Indonesia. Seperti yang diungkapkan Rosik, salah satu warga Pohjentrek yang sempat menyaksikan debat tersebut melalui layar kaca.

Ia mengaku, kagum dengan paparan yang dilayangkan Gibran dalam debat tersebut. Penyampaian demi penyampaian yang dilayangkan, seolah menjadi ajang pembuktian, sosok Gibran, memiliki wawasan luas.

“Banyak yang nyinyir dengan kemampuannya. Maklum, Mas Gibran masihlah muda. Tapi, dalam debat yang berlangsung Jumat malam itu (22/12), seolah menepis semua pandangan miring tersebut,” papar Rosik.

Baca Juga  Lulus Ujian, Tapi Belasan Bacakades Gagal Melenggang

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, HM. Rusdi Sutejo memandang, Gibran Rakabuming Raka mampu menjalani debat Cawapres dengan baik. Tak heran, jempol dua berkali-kali ditunjukkannya dalam acara nonton bareng di ballroom hotel Royal Senyiur, Kelurahan/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, bersama anggota DPC Gerindra dan para pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ia memandang, pengalaman Gibran sebagai Wali Kota Solo menjadi modal penting. Untuk bisa tampil percaya diri di debat cawapres. Apalagi, ia sudah teruji. Buktinya, Kota Solo maju dengan pesat di berbagai sektor.

Baca Juga  Aklamasi Fraksi PJ Bupati Dan Provit Politik

“Debat malam ini cukup seru. Mas Gibran menguasai segala pertanyaan yang dilontarkan. Dengan pengalamannya sebagai Walikota Solo, ia mampu membeberkan berbagai hal pandangannya berkaitan dengan pengembangan ekonomi, digital hingga pembangunan yang sudah dijalani,” paparnya.

Debat kedua yang merupakan debat untuk Cawapres, memang mengusung tema di segala aspek. Mulai tema ekonomi (kerakyatan dan digital), keuangan, pajak, dan tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

Dengan hasil debat tersebut, pihaknya yakin, paslon nomor urut 2, layak memimpin Indonesia dengan pemilihan presiden 1 putaran. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Politik

Runtuhnya Koalisi “Peci” Imbas Ada yang Kecewa? Aktivis Tunggu Dampak Perubahannya

Berita

Anwar Sadad: SMAN 1 Taruna Madani Jangan Sampai Mereduksi Hak-hak Masyarakat Bangil

Politik

Koalisi “Peci” di DPRD Kabupaten Pasuruan Runtuh, Ini Gantinya. Fraksi-Fraksi Penguasa Mendominasi Jabatan Ketua

Hukum & Kriminal

Isu Miring Polisi Datangi Kantor Parpol, Kapolres : Untuk Jamin Keamanan Jelang Pemilu 2024

Politik

Bocah Nguling Mencak-mencak Saat Mau Dikhitan

Berita

Waduh, Terima Dana BOP, Anggota Dewan Ini Diperiksa Kejaksaan
Kompak : Team panitia pilkades berikan klarifikasi kepada media di sentra UKM Bang Kodir.

Berita

Diduga Ada Kecurangan, Ini Jawaban Panitia Pilkades Desa Beji.
Lujeng Sudarto Direktur LSM Pusaka.

Berita

Aklamasi Fraksi PJ Bupati Dan Provit Politik