Home / Berita

Rabu, 29 Maret 2023 - 21:58 WIB

Kapolres Pasuruan “Grebek” Rumah-rumah Warga Miskin. Ternyata Ini Yang Dilakukan. Sungguh Bikin Haru

PEDULI : Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan

REMBANG, titiksatu.com – Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi “menggrebek” rumah-rumah warga. Bukan untuk melakukan penangkapan.

Namun, untuk menggelar bagi-bagi bantuan kepada warga yang membutuhkan. Bayu sengaja turun langsung. Agar, memastikan bantuan paket sembako dan santunan uang yang disalurkan, bisa tepat sasaran.

Aksi tersebut seperti yang dilangsungkan Rabu (29/3). Kapolres Pasuruan membagi-bagikan sembako kepada warga di wilayah Rembang. Sejumlah warga tak mampu, mendapatkan bantuan langsung itu.

Baca Juga  Datangi Kompolnas dan Polri, Minta Usut Tuntas Mafia BBM Subsidi

Penyaluran bantuan itu dilakukan di sejumlah titik. Mulai Desa/Kecamatan Rembang, hingga Desa Oro Bulu, Kecamatan Rembang. Menurut Bayu, pemberian bantuan tersebut dilangaungkan sebagai tindaklanjut dari intruksi Kapolri. Agar anggota kepolisian menggelar bakti sosial.

Sebagai bentuk bakti dan kepedulian Polri kepada masyarakat. Khususnya di bulan Ramadan. “Paket sembako kami bagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, dalam bentuk kepedulian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat. Mengingat mahalnya harga pangan, diharapkan bisa terkurangi beban masyarakat dengan bantuan ini,” ujarnya.

Baca Juga  Dispora Dan DPRD Bersinergi Tingkatkan Ekosistem Esport Di Kabupaten Pasuruan

Kegiatan pembagian sembako tersebut disambut baik dengan ucapan terima kasih oleh sejumlah warga Rembang dan sekitarnya. Bahkan tidak sedikit yang terharu. Sampai berlinang air mata, atas bantuan itu.

Seperti Dasimah (70), warga yang tinggal di Desa Orobulu, Kecamatan Rembang. Perempuan yang bekerja sebagai buruh tani ini mengaku, bersyukur dengan bantuan tersebut. Karena, pemberian bantuan sembako ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhannya bersama keluarga.

Baca Juga  Pabrik Jok di Gerongan Didemo, Ini Pemicunya

“Kami sangat berterimakasih. Bantuan ini sangat berarti. Semoga Pak Polisi senantiasa diberkahi,” tandasnya dengan bahasa Madura.

Kegiatan bagi-bagi sembako ini pun, mendapatkan apresiasi dari Saikhu Kades Orobulu, Kecamatan Rembang. “Saya mengucapkan Terima kasih kepada bapak Kapolres Pasuruan dan jajarannya atas pemberian bantuan sembako ini. Semoga apa yang diberikan kepada warga menjadi ladang ibadah dan mendapat imbalan yang berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Solid : Knator Bea cukai dan Pemkab Pasuruan Musnakan Rokok Ilegal

Berita

Jutaan Rokok Tanpa Cukai Dimusnakan

Berita

Dorong Kretifitas Anak, Ayik Suhaya Dukung Event Elingpiade Digalakkan

Berita

Kades Bersama Aparatur Desa Datangi Kantor Dinas SDA, Ada Apa?

Berita

Tuntun Motor Orang, Dicat, Bawa ke Ladang, Eh…Ketahuan
Direktur Pusaka Lujeng Sudarto bersama Kasi Intel Kejari Bangil

Berita

Lujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Tangkap Aktor Mafia Tanah.
Pemadaman : Tampak Team Damkar melakukan pemadaman cafe yang terbakar (rif)

Berita

Caffe Berbahan Dasar Bambu dan Alang-Alang 30 Menit Api Melahab Jadi Arang.

Berita

Gerah Tambang Ilegal, Dewan Surati Kapolri. Minta Ditindakan Tegas

Berita

Mau Dilantik, Perangkat Desa di Kejayan Malah Dibui Gara-gara Nyolong Laptop dan Handphone