Home / Lainnya / Wisata

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:51 WIB

Kapolda Jatim Cek Kondisi Obyek Wisata di Pasuruan, Salah Satunya Cimory Land, Begini Pesannya…

CEK KONDISI : Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Hermanto saat melakukan pengecekan ke obyek wisata Cimory Land Prigen

PASURUAN, titiksatu.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Hermanto melakukan pengecekan ke pos-pos pengamanan dan pelayanan natal dan tahun baru di Kabupaten Pasuruan. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan keberadaan pos pelayanan dan pengamanan yang ada, bisa berfungsi maksimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Pengecekan tersebut dilakukan Minggu (25/12). “Kami ingin menjamin keberadaan pos pelayanan dan pengamanan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya mereka yang bepergian dan beristirahat, bisa aman dan nyaman,” kata Toni.

Baca Juga  "Dicium" Sri Tanjung, Pemuda Bugul Melepas Nyawa

Ia menjelaskan, pos pengamanan dan pelayanan disiapkan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat saat bepergian. Baik untuk mudik ataupun berwisata.

Dengan keberadaan pos-pos tersebut, diharapkan bisa memberi rasa aman. Serta kenyamanan bagi masyarakat yang sedang bepergian.

Selain mengecek pos-pos yang ada, Kapolda juga melakukan pengecekan terhadap obyek-obyek wisata dan area publik. Salah satunya obyek wisata Cimory Land, Prigen. Hal ini dilakukannya, untuk memastikan kondisi tempat wisata di Kabupaten Pasuruan.

“Lalu lintas tadi disampaikan ada peningkatan 90 persen. Tempat wisata juga banyak kunjungan. Ini menjadi konsentrasi dan perhatian kami, dalam pengamanan. Agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan lancar,” bebernya.

Baca Juga  Pulang Dari Yogyakarta, Bus Pariwisata Hangus Tinggal Kerangka. Penumpang Nangis Histeris

Sejauh ini, kata Toni, keberadaan pos-pos yang ada, cukup baik. Bahkan, untuk pos pelayanan juga dilengkapi fasilitas penunjang seperti tenaga terapis dan tempat ngopi.

Meski begitu, Kapolda Jatim menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Jawa Timur tetap waspada. Karena situasi dan kondisi cuaca di wilayah Jawa Timur, masih rentan terjadi bencana.

“Kami berharap dan menghimbau agar masyarakat dalam mengisi libur akhir tahun dan menyambut tahun baru kali ini tetap waspada. Mengingat sesuai prakiraan pihak BMKG, Jawa Timur masih ada potensi cuaca buruk khususnya wilayah pesisir pantai,” pesannya.

Baca Juga  Durasi Hujan Tinggi, Sejumlah Bencana Terjadi

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni juga mengajak seluruh warga masyarakat agar bersama – sama petugas berupaya menekan seminimal mungkin angka kecelakaan lalulintas selama Ops Lilin Semeru 2022. Serta, tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan memaksa diri untuk berkendara jika merasa Lelah ataupun mengantuk dan tetap jaga protokol kesehatan agara pasca Nataru nanti tidak lagi ada peningkatan penyebaran Covid 19,”tutur Irjen Toni. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Lainnya

Pulang Dari Yogyakarta, Bus Pariwisata Hangus Tinggal Kerangka. Penumpang Nangis Histeris

Lainnya

Raperda Disahkan, Kewenangan BPBD Kabupaten Pasuruan Bisa Ditingkatkan

Lainnya

MenPAN-RB Dorong Digitalisasi Layanan

Lainnya

Berhenti Merokok Bisa Bikin Berat Badan Naik?

Lainnya

Tomas Masyarakat Timur Deklarasi Dukung Gus Mujib

Lainnya

Jatuh Dari Motor, Disasak Dump Truk, Seorang Barber Tewas

Lainnya

Awas, Makanan Ini Bisa Picu Kolesterol Tinggi Pada Anak
Teks foto : Saat bacabup berebut rekom bacabup

Lainnya

Dua Kandidat Bacabup Pasuruan Tereliminasi, Gus Mujib Terima Rekom DPP PKB