Home / Berita

Jumat, 15 September 2023 - 13:08 WIB

Wow Keren….RSUD Bangil Berikan Pelayanan Bedah Digestif

Pasuruan, titiksatu.com-Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang lebih komplek yang didukung pula dengan program Universal Health Coverage dari pemerintah daerah, RSUD Bangil berkomitmen untuk selalu mengembangkan pelayanan.

Pelayanan baru telah dikembangkan, salah satunya adalah pelayanan Bedah Digestif.

Pelayanan bedah digestif merupakan pelayanan untuk mendiagnosis dan melakukan terapi pada saluran pencernaan, antara lain kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar dan rectum termasuk hati, pankreas dan kantung empedu. Berbagai gangguan pencernaan yang dapat ditangani.

Tidak hanya itu pelayanan oleh Dokter bedah digestif juga menangani tumor, kanker, trauma dan pendarahan pada saluran cerna, kanker hati dan pankreas, akalasia, hernia, penyakit kantung empedu, usus buntu.

Saat ini pelayanan Bedah Digestif dalam RSUD Bangil telah mempersiapkan diri dengan melengkapi kebutuhan alat kedokteran seperti laparoscopi, gastroscopi dll sehingga pada awal tahun 2023 RSUD Bangil telah bekerjasama dengan Dokter Spesialis Bedah Digestif. Dan saat ini pelayanan Bedah Digestif sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Fasilitas dan alat kesehatan dalam menunjang kinerja dokter harus ada dan lengkap sehingga dokter mampu melakukan tugasnya dengan baik, sehingga pelayanan kesehatan masyarakat dapat segera dilakukan penanganan yang cepat,”urai Arma Rosalina Dirut RSUD Bangil.

Ia menambahkan, bahwa tindakan operasi Invasif untuk meminimalisir area yang dioperasi sehingga pasien cepat pulih. Dengan luka yang minimal pasien juga merasa nyaman.

Arma berharap pasien tidak ragu-ragu jika dilakukan tindakan  operasi apabila diperlukan.

“Ini merupakan pelayanan RSUD dengan mendekatkan pelayanan Sub Spesialis sehingga Pasien pun tidak perlu jauh-jauh lagi ke RSUD Syaiful anwar atau ke RSUD Dokter Sutomo untuk bisa mengakses pelayanan Bedah Digestif,”urainya.

Direktur Arma Rosalina akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dalam RSUD Bangil juga akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya.(jbr/rif).

Share :

Baca Juga

Berita

Mafia BBM Di Vonis 7 Bulan, Dinilai Tak adil, Pusaka Akan Lapor ke Jamwas dan MA.
Kompak : Warga Bulusari Dukung Mas Dion Maju Menjadi Bupati Pasuruan.

Berita

Gelar Event Budaya Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1094, Warga Gempol Kompak Dukung Mas Dion Maju Menjadi Bupati Pasuruan

Berita

Wow…Pemeliharaan Jalan Bisa Sedot Rp 10 Miliar

Berita

Kemplang Duit Tanah Makam, Eks Kades Rejoso Kidul “Dikandangkan”

Berita

Gerah Tambang Ilegal, Dewan Surati Kapolri. Minta Ditindakan Tegas

Berita

Diguyur Hujan Empat Jam, Rumah Di Lekok Ambruk

Berita

Nyelonong Masuk Rumah Orang, Ditengarai Pencuri, Digebuki
Aktifitas : Tempat pengayakan pasir dan stock pile H Romli melakukan produksi.

Berita

Kompensasi Pengusaha Stock Pile Pasir Tak Jelas Jluntrungnya, Warga Semambung Tagih Janji.