Home / Lainnya

Kamis, 16 November 2023 - 21:08 WIB

Duuaarr…Dua Pesawat Milik TNI AU Terjatuh Diperkirakan Ada 4 Korban Jiwa Melayang

Pasuruan, titiksatu.com – Dua pesawat milik TNI AU hilang kontak sat sedang melakukan latihan, 2 pesawat milik TNI AU itu terjatuh di Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11) siang.

Terjatuh : Kondisi Pesawat sat terjatuh didesa Watu Gedek, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan

 Informasinya yang dihimpun memo x  insiden ini terjadi pukul 10,. 15 wib Dua pesawat yang jatuh alutsista tersebut berjenis 2 EMB-314 Super Tucano yang diberi tail number TT-314 dan TT-3103.

Dua pesawat tempur taktis buatan pabrikan Embrear Brasil dan usianya sudah 12 tahun itu kabarnya dari Skadron Udara 21 dan terbang dari Lanud Abd Rahman Saleh. Dua pesawat ini berisikan Letkol Pnb Sandhra Gunawan (Frontseater) dan Kolonel Adm Widiono (Backseater) (TT-3111). Serta Mayor Pnb Yuda A. Seta (Frontseater), Kolonel Pnb Subhan (Backseater) (TT-3103).

Pesawat tersebut  melakukan latihan dan melintas di Kawasan Puspo. Jumadi warga Pusung malang melihat kejadian sebelum 2 pesawat itu jatuh, ia mengaku melihat kepulan asap yang keluar dari samping kiri pesawat dengan diikuti suara mesin yang bermasalah.

“Saya melihat saat itu ada 4 pesawat yang melintas dan melakukan latihan di wilayah puspo,  dan 2 pesawat itu bermasalah dengan munculnya kepulan asap, Mungkin pesawat TNI AU sedang  latihan, kebetulan diwilayah Puspo sebagai lintasan latihan,” beber  Jumadi.

Cuaca pagi itu tidak ada awan dan cukup cerah Hingga sekitar pukul 12.20, dia mendengar ada insiden pesawat jatuh di Desa Watu Gedek, Desa Keduwung Atas, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan Desa yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari desa Pusung Malang.

Kabar jatuhnya pesawat itu juga kian valid setelah videonya menyebar di sosial media. “Saya juga diberi tahu saudara bahwa memang ada pesawat jatuh Lokasinya di hutan di Desa Keduwung,” ujar Jumadi.

Apa yang diceritakan Jumadi memang benar. Sekitar pukul 12.30, banyak video berseliweran di sosial media. Di video itu bahkan terekam, pesawat baru saja jatuh dan mengeluarkan api.

Video lain yang menyebar, terlihat nomor dari pesawat yakni TT-3103.  Kejadian ini memantik Forkopimca Puspo. Camat Puspo Eddy Santoso mengatakan, pihaknya sudah mendengar kabar jatuhnya dua pesawat. Begitu mendapat kabar, personel Polsek dan Koramil Puspo juga mendatangi lokasi.

“Kalau soal korban, kami belum tahu. Karena kami masih memeriksa TKP yang memang sulit untuk diakses kendaraan. Lokasinya di hutan-hutan, nanti tak kasih info yang lebih lanjut,” beber Eddy. (jbr/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

Pembangunan Balai Desa Sumberglagah Disebut Legislatif Tak Sesuai RAB, Begini Alasannya

Lainnya

PCNU Bangil Panasi Mesin, Siapkan Kadernya di Pileg dan Pilkada 2024

Lainnya

5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Diabetes

Lainnya

7 Tanda Usus Sudah Mulai Bermasalah, Salah Satunya Mudah Sakit!

Lainnya

Peduli Anak Yatim, Bos Cesa Jaya Sejahtera Bagi-bagi Santunan

Lainnya

Diseruduk Truk, Pendamping Desa Meninggal Dunia

Lainnya

Diduga Menipu Ali Basuki Pemilik Albas Colection Dilaporkan Ketua AJPB

Lainnya

Minta Perpanjangan Masa Jabatan, Ratusan Pak Inggi Datangi DPR RI