Home / Wisata

Selasa, 8 Maret 2022 - 17:31 WIB

Ditransformasi Jadi Wisata Edukasi, Kawasan UPA Sedot Miliaran Rupiah

Kawasan UPT Budidaya Ternak (istimewa)

PASURUAN, titiksatu.com – Penambahan infrastruktur Arjuno Agro Technopark di Kucur, Desa Sumberejo, Kecamatan Purwosari, bakal dilakukan. Dana Rp 6 miliar disiapkan, untuk merealisasikan.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengungkapkan, transformasi UPT Budidaya Ternak sedang digarap. Beberapa infrastruktur penunjang tengah dibangun. Tujuannya agar kawasan yang dulunya dikenal sebagai Usaha Peternak Aliansi (UPA), bisa digairahkan.

Baca Juga  Asik !!...Wahana Wisata Baru Taman Kelinci di Kepulungan, Resmi Diluncurkan

“Kami sedang mengubah UPT Budidaya Ternak untuk dijadikan tempat wisata edukasi. Pembenahan infrastruktur di kawasan setempat, tengah kami lakukan,” beber Gus Irsyad.

Ia menambahkan, perubahan konsep UPA itu, mulai dilakukan sejak 2021 lalu. Beberapa infratruktur penunjang dibangun. Seperti pembangunan tempat pelatihan dan beberapa sarana lainnya.

Baca Juga  Pemandian Banyubiru Belum Bisa Dibuka, PAD pun Susah

Pembenahan kawasan UPA akan dilanjutkan tahun ini. Di mana, infrastruktur penunjang lainnya, akan kembali diwujudkan tahun ini. Seperti pembangunan gedung dormitory, barak dan yang lainnya.

Kepala Dinas Cipta Karya, SDA dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto mengungkapkan, pembangunan infrastruktur di UPT Budidaya Ternak sedang proses lelang. Pemkab Pasuruan menyiapkan dana sekitar Rp 6 miliar untuk pembangunan infrastruktur tersebut tahun ini.

Baca Juga  Soroti Kinerja Eksekutif, Ini Rekomendasi DPRD Kabupaten Pasuruan

Selain gedung dormitory ada beberapa sarana dan prasarana penunjang lain yang akan dibangun. “Seperti tempat pelatihan, melanjutkan pembangunan sebelumnya. Juga ada barak dan sarana penunjang yang lain,” tuturnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pemandian Banyubiru Belum Bisa Dibuka, PAD pun Susah

Lainnya

Kapolda Jatim Cek Kondisi Obyek Wisata di Pasuruan, Salah Satunya Cimory Land, Begini Pesannya…

Wisata

Satu-satunya di Pasuruan, Bupati : Sumber Air Panas Wong Pulungan Bisa Jadi Icon Wisata

Wisata

Asik !!…Wahana Wisata Baru Taman Kelinci di Kepulungan, Resmi Diluncurkan

Wisata

Syukuran, Pemandian Sumber Air Panas Desa Kepulungan Diserbu Warga