Home / Kesehatan

Minggu, 18 September 2022 - 11:48 WIB

Tingkatkan Sarpras Kesehatan, RSUD Grati Bakal Dikucuri Rp 1,4 Miliar di P-APBD 2022

DEMI PELAYANAN : Untuk meningkatkan pelayanan, RSUD Grati berencana membeli peralatan kesehatan tambahan. Dana Rp 1,4 miliar bakal dikucurkan melalui DBHCHT pada perubahan anggaran 2022.

GRATI, titiksatu.com– Komitmen dalam meningkatkan layanan, terus didengungkan manajemen RSUD Grati. Salah satunya dengan meningkatkan saranan dan prasarana penunjang kesehatan.

Agar komitmen itu terlaksana, anggaran Rp 1,4 miliar dalam APBD Perubahan 2022 diajukan. Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pengadaan alat foto dan peralatan panoramik gigi hingga peralatan medis lainnya.

Baca Juga  Waspada, Pakai Minyak Goreng Bekas, Sangat Berbahaya. Ini Penyakit yang Bisa Menyerang

Direktur RSUD Grati drg. Dyah Retno Lestari menegaskan, upaya peningkatan pelayanan kesehatan terus dilakukan RSUD Grati. Tujuannya tak lain, untuk mengakomodir kebutuhan layanan kesehatan masyarakat.

Agar permasalahan kesehatan di masyarakat, bisa ditangani. Sehingga, masyarakat tidak lagi harus jauh-jauh keluar daerah untuk mendapatkan perawatan RSUD Grati.

“Khususnya untuk masyarakat di wilayah timur. Dengan berkembangnya teknologi dan sarana kesehatan di RSUD Grati, tentu akan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat. Mereka pun tidak harus jauh-jauh ke luar daerah, seperti ke Probolinggo untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelas Dokter Retno.

Baca Juga  Gara-gara Ini, Kabupaten Pasuruan Naik Level 3. Siap-siap Pengetatan Lebih Tinggi

Menurutnya, momen perubahan anggaran akan dimanfaatkan untuk menambah peralatan kesehatan. Beberapa peralatan kesehatan penunjang akan dibeli. Sehingga memperluas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Tambahan anggaran Rp 1,4 miliar dibutuhkan dalam menunjang pengadaan peralatan tersebut. “Rencananya, ada tambahan anggaran Rp 1,4 miliar yang bersumber dari DBHCHT akan kami dapatkan. Dana itulah, yang akan kami gunakan untuk menambah peralatan medis,” ujarnya.

Baca Juga  Sambut UHC, Legislatif Minta Fasilitas Puskesmas Ditingkatkan

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Sobih Asrori memandang, penambahan anggaran tersebut sedang dalam pembahasan. Ia pun tak mempermasalahkan. Justru memberi dukungan.

“Selama itu untuk mendukung layanan kesehatan bagi masyarakat, tentunya harus diwujudkan,” singkatnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Sambut UHC, Legislatif Minta Fasilitas Puskesmas Ditingkatkan

Kesehatan

Pasangan Susah Orgasme, Mungkin Ini Penyebabnya. Cepat Atasi Sebelum Terlambat

Kesehatan

Gabungan Tenaga Medis Tolak RUU Omnibuslaw Kesehatan, Alasannya Mencengangkan

Kesehatan

Dibalik Keasyikannya, Nonton Film Porno Sangat Berbahaya, guys….Baca Faktanya!!

Kesehatan

Torehkan Prestasi Hebat: RSUD Bangil Raih Juara 2 Nasional di Hero Awards 2023

Berita

Hmmm…Ibu dan Anak Ini, Bikin Dua Sekolah Tak Bisa PTM

Kesehatan

Begini Cara Pemkab dan BINDA, Perangi Covid-19. Ampuh Tekan Kasus Aktif

Kesehatan

Gara-gara Ini, Kabupaten Pasuruan Naik Level 3. Siap-siap Pengetatan Lebih Tinggi