Home / Kesehatan

Senin, 7 Februari 2022 - 00:11 WIB

RSUD Bangil Terus Berinovasi, Bupati Beri Support

SUPPORT : Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf memberikan support kepada dr. Arma Rosalina, direktur RSUD Bangil untuk terus berinovasi.

BANGIL, titiksatu– Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mendorong RSUD Bangil untuk terus berinovasi dalam peningkatan pelayanan. Langkah ini ditujukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


Hal tersebut diungkapkan Gus Irsyad disela-sela kunjungannya ke RSUD Bangil, beberapa waktu lalu. Menurutnya, sebagai rumah sakit plat merah, sudah menjadi kewajiban manajemen RSUD Bangil untuk terus berinovasi. Baik dalam hal perawatan, pemeriksaan, pengobatan, tindakan medis ataupun non medis hingga tindakan diagnosis lainnya.

Baca Juga  Gabungan Tenaga Medis Tolak RUU Omnibuslaw Kesehatan, Alasannya Mencengangkan


“Agar RSUD Bangil ini bisa memberikan pelayanan terbaik terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.


Dalam kunjungannya itu pula, Bupati memberikan evaluasi terhadap kinerja SDM di lingkungan RSUD Bangil. Ia memandang, seluruh jajaran penyelenggara fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemda Kabupaten Pasuruan, harus meningkatkan kualitas pelayanan. 


Pelayanan maksimal itu, tidak hanya dilakukan oleh tim medis ataupun paramedis semata. Tetapi juga, segenap karyawan RSUD Bangil. 


“Peningkatan pelayanan berkualitas, harus terus di tingkatkan. Dan  semuanya harus benar-benar peduli dengan pasien. Bentuknya, bisa dengan sikap salam, senyum dan sabar dalam memberikan pelayanan,” papar Gus Irsyad. 

Baca Juga  Astaghfirullah, Seorang Ustad di Kecamatan Beji, Tega Berbuat Seperti Ini Pada Santri Perempuannya

Untuk itulah, Bupati mengingatkan  pentingnya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Mereka harus dioptimalkan. Serta dievaluasi secara berkala. Diantaranya dapat diimbangi dengan peningkatan dokter spesialis dan tim perawat yang professional, cakap serta terampil.


Disisi lain Direktur RSUD Bangil dr. Arma Rosalina mengatakan, peningkatan pelayanan dan fasilitas alat-alat kedokteran di  RSUD Bangil terus dilakukan. Sehingga bisa menunjang pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat.


Ia menegaskan, selama ini RSUD Bangil terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya melalui ragam inovasinya. Diantaranya dengan menghadirkan Klinik Intervensi Nyeri dan ODHA Link. Yakni layanan kesehatan bagi penderita HIV AIDS untuk berkunjung ke klinik VCT CST (Voluntary Counseling and Testing). Serta, layanan kegawat daruratan BEST (Bangil Emergency Service Team),  yang siap menjemput pasien untuk dibawa ke Instalasi Gawat Darurat.

Baca Juga  7 Kebiasaan Yang Membahayakan Ginjal


“Inovasi terus kami lakukan, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sampainya. 
Kegiatan itu, diakhiri dengan peninjauan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ke poli-poli kesehatan di RSUD Bangil. Hal ini ditujukan, untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat yang diberikan RSUD Bangil. (rif/*)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Gabungan Tenaga Medis Tolak RUU Omnibuslaw Kesehatan, Alasannya Mencengangkan

Kesehatan

Tingkatkan Sarpras Kesehatan, RSUD Grati Bakal Dikucuri Rp 1,4 Miliar di P-APBD 2022

Kesehatan

Waspada, Pakai Minyak Goreng Bekas, Sangat Berbahaya. Ini Penyakit yang Bisa Menyerang
spermisida-kontrasepsi-pilihan-yang-aman-efektif

Kesehatan

Spermisida: Kontrasepsi yang Aman dan Efektif
kesehatan ginjal

Kesehatan

7 Kebiasaan Yang Membahayakan Ginjal

Kesehatan

Gara-gara Ini, Kabupaten Pasuruan Naik Level 3. Siap-siap Pengetatan Lebih Tinggi

Kesehatan

Pasangan Susah Orgasme, Mungkin Ini Penyebabnya. Cepat Atasi Sebelum Terlambat
aktifitas pagi mengurangi lemak tubuh dan berat badan

Kesehatan

Aktifitas di Pagi Hari Untuk Mengurangi Lemak Tubuh dan Berat Badan