Home / Lainnya

Sabtu, 14 Januari 2023 - 16:21 WIB

Adu Kemampuan, Ratusan Offroader Diajak Taklukkan Jalur Ekstrem di Kabupaten Pasuruan

PURWOSARI, titiksatu.com – Adu kemampuan ditunjukkan ratusan offroader dalam ajang Pasoeroean Adventure Off Road (PAOD) 3. Mereka menempuh jalur-jalur ekstrem di kawasan lereng gunung Baung dan gunung Bromo, untuk bisa menjawab tantangan.

Memulai start di Lapangan Pucangsari, Kecamatan Purwosari, para offroader tancap gas sekitar pukul 08.30. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjadi orang yang melepas para offroader tersebut untuk melewati track yang ditentukan.

Ketua Organizing Committee PAOD 3, Tri Laksono Adi menguraikan, ada sekitar 420 offroader yang unjuk aksi dalam event yang berlangsung Sabtu (14/1) tersebut. Mereka tidak hanya berasal dari wilayah Pasuruan. Tetapi juga dari luar daerah, seperti Kalimantan, Bali hingga Papua.

Baca Juga  Terangsang Saat Lihat Paha, Remaja Lulusan SD Ini Tega Cabuli Tetangganya yang Masih Bocah

Pesertanya pun, dari berbagai kalangan. Baik dari masyarakat umum, OPD hingga kalangan Gus-gus.

Event tersebut ditujukan untuk menguji adrenalin dan ketrampilan offroader dalam menaklukkan jalur-jalur curam yang disediakan. Serta ajang untuk promosi wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Karena jalurnya melalui desa-desa yang ada di lereng gunung Bromo dan juga Baung,” kata Tri Laksono.

Dengan cara inilah, diharapkan banyak masyarakat luar daerah bisa semakin mengenal Kabupaten Pasuruan. Tidak hanya dengan keindahan alamnya. Tetapi juga, aneka UMKM yang ada.

Baca Juga  Mengaku Khilaf, Pedagang Burger Nodai Pelajar SMP

Ketua Steering Committee PAOD 3, H.A. Ramdhanu Dwiyantoro menjelaskan, ada dua kelas yang dijalankan dalam event tersebut. Selain Ekstreme 4×4 juga ada Fun 4×4. Di mana, keduanya melalui track berbeda.

Untuk kelas Ekstreme 4×4, melewati jalur-jalur ekstrem yang ada di Gunung Baung. Sementara untuk kelas Fun 4×4, melewati jalur yang tidak terlalu terjal di lereng Gunung Bromo.

“Pasuruan memang dikenal memiliki jalur yang menantang. Kami menginginkan, agar Kabupaten Pasuruan bisa menjadi kiblatnya offroader. Setidaknya untuk wilayah Jawa Timur,” paparnya.

Baca Juga  Dies Natalis Unmer Pasuruan ke 39 Sebagai Ajang Mengasah Prestasi Mahasiswa

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menguraikan, ajang offroad tersebut merupakan kali ketiga setelah sebelumnya vakum dampak pandemi Covid-19. Event ini diharapkan, bisa menjadi wadah dan memunculkan banyak offroader.

Serta, menjadi ajang dalam mengenalkan wisata Kabupaten Pasuruan. “Banyak wisata di Kabupaten Pasuruan yang potensial. Baik wisata alam ataupun buatan. Harapan kami, event ini bisa sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan,” sampainya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Lainnya

Main di Rel KA, Santri Ponpes Ngalah Meninggal Dunia

Lainnya

Edan…Dalam Praperadilan Terkuak Kasus Merk HARVES UMKM Sempat Dimintai 12 Miliar
Teks foto : Lujeng Sudarto ketua PUSAKA Saat selesai luruk DPRD bersama pengusaha karaoke dan hiburan

Lainnya

Pengusaha Karaoke Minta Kejelasan, Lujeng Sudarto Desak Dewan Buat Perda

Lainnya

10 Cara Menghilangkan Kecanduan Seks (Aman dan Nyaman)
Solid : Knator Bea cukai dan Pemkab Pasuruan Musnakan Rokok Ilegal

Berita

Jutaan Rokok Tanpa Cukai Dimusnakan

Lainnya

Minta Perpanjangan Masa Jabatan, Ratusan Pak Inggi Datangi DPR RI

Lainnya

Kode Untuk Transfer Antar Bank

Lainnya

5 Penyakit Ini Bisa Memicu Nyeri di Ulu Hati