Home / Ekonomi

Selasa, 26 April 2022 - 05:39 WIB

Direksi dan Dewan Komisaris PT Pegadaian Dirombak. Ini Nama-nama Pejabat Pegadaian yang Baru

SURABAYA, titiksatu.com – Susunan Direksi dan Dewan Komisaris PT Pegadaian dirombak. Perombakan itu dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, selaku pemilik saham.

Damar Latri Setiawan ditunjuk menggantikan Kuswiyoto yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur Utama Pegadaian periode 2019-2022. Sementara, Eka Pebriansyah menggantikan posisi Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan yang ditinggalkan Damar. Sedangkan Elvi Rofiqotul Hidayah menduduki jabatan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk menggantikan Harianto Widodo yang telah habis masa tugasnya.

Perubahan susunan Direksi PT Pegadaian tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Selaku Para Pemegang Saham PT Pegadaian Nomor : SK-104/MBU/04/2022 Tanggal 25 April 2022 dan Nomor : 0013-DIR/HCB/04/2022  Tanggal 25 April 2022 Tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi PT Pegadaian.

Baca Juga  Ketua DPRD Resmikan Pojok UKM Sebagai Ajang Promosi Usaha Mikro

Tak hanya itu, RUPS juga menerbitkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Selaku Para Pemegang Saham PT Pegadaian Nomor : SK-105/MBU/04/2022 Tanggal 25 April 2022 dan Nomor : 0014-DIR/HCB/04/2022  Tanggal 25 April 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Pegadaian.

Dalam keputusan tersebut, RUPS memberhentikan dengan hormat Otok Kuswandaru sebagai Komisaris dan Muhammad Sulhan Fauzi sebagai Komisaris Independen. Selanjutnya mengangkat kembali Umiyatun Hayati Triastuti sebagai Komisaris, serta Nezar Patria dan Yudi Priambodo P. sebagai Komisaris Independen.

Dengan pengangkatan dan perubahan nomenklatur tersebut, maka susunan Direksi PT Pegadaian saat ini adalah sebagai berikut:
Damar Latri Setiawan :Direktur Utama
Elvi Rofiqotul Hidayah :Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk
Eka Pebriansyah : Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan
Ferdian Timur Satyagraha: Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko
Teguh Wahyono : Direktur Teknologi Informasi dan Digital
Ridwan Arbiansyah : Direktur Human Capital, Legal, and Compliance
Gunawan Sulistyo : Direktur Umum

Baca Juga  Wow...! Kabupaten Pasuruan Jadi Penyumbang Bea dan Cukai Terbesar di Indonesia, Segini "Persenan" Yang Didapatkan Tahun 2023

Sementara itu susunan Dewan Komisaris PT Pegadaian saat ini adalah sebagai berikut ::
1. Loto Srinaita Ginting: Komisaris Utama
2. Umiyatun Hayati Triastuti :Komisaris
3. Sudarto                                   : Komisaris
4. Rini Widyantini                    : Komisaris
5. Makmur Keliat                    : Komisaris Independen
6.  Nezar Patria                       : Komisaris Independen
7.  Yudi Priambodo P.           : Komisaris Independen

Baca Juga  Pemandian Banyubiru Belum Bisa Dibuka, PAD pun Susah

Sekedar menginformasikan, Damar Latri Setiawan bukan nama baru di Pegadaian. Damar mulai bergabung di Pegadaian sejak 1993. Jabatan karirnya dimulai sebagai General Manager Bisnis Emas (2012-2015), Pemimpin Wilayah XI Semarang (2015-2017), Sekretaris Perusahaan (2017-2018), dan Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan (2018-2022).

Sedangkan Elvi Rofiqotul Hidayah mulai bergabung di Pegadaian sejak tahun 1993. Jabatan karirnya dimulai sebagai Deputi Bisnis Area Malang (2015-2017), Kepala Divisi Pemasaran (2017-2022), Kepala Divisi PMO dan Manajemen Perubahan (2022).

Sementara Eka Pebriansyah mulai bergabung di Pegadaian sejak tahun 1994. Jabatan karirnya dimulai sebagai Deputi Bisnis Area Bogor (2015), Pemimpin Wilayah Palembang (2019), Pemimpin Wilayah Balikpapan (2021). (and/rif)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pesta Rakyat Simpedes Pandaan 2023, Sukses Sedot 20 Ribu Pengunjung

Ekonomi

Bisa Hantam IHT, Misbakhun Minta Pemerintah Bijak Keluarkan Aturan

Ekonomi

Wow…! Kabupaten Pasuruan Jadi Penyumbang Bea dan Cukai Terbesar di Indonesia, Segini “Persenan” Yang Didapatkan Tahun 2023

Ekonomi

Prihatin Minyak Goreng Tinggi, Ini Cara Ketua Dewan Menyikapi. Asli, Bikin Kagum!

Ekonomi

Miris..! 12 Bulan Kerja Tak Dibayar, Nasib Buruh PT Karya Mitra Lebih Memilukan Ketimbang TKI Luar Negeri

Ekonomi

Bangun Stand Sedap Malam, Disperindag Siapkan Rp 150 Juta

Ekonomi

Viralkan!! Ayam Geprek Ini Bikin Konsumennya Mau Nambah Lagi

Ekonomi

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Pandaan 2023: Seni, Budaya, dan Edukasi Keuangan Digital Bersama BRI