Home / Ekonomi

Kamis, 24 Agustus 2023 - 15:36 WIB

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Pandaan 2023: Seni, Budaya, dan Edukasi Keuangan Digital Bersama BRI

SEMANGAT : Peserta pesta rakyat BRI antusias mengikuti jalannya acara

PASURUAN, titiksatu.com – Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, melalui Tabungan BRI Simpedes, kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) pada 26-27 Agustus 2023 di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Dengan tema ‘Pede Raih Peluang,’ acara ini bertujuan untuk mendukung UMKM, meningkatkan literasi keuangan digital, serta menyediakan layanan perbankan lengkap bagi nasabah Tabungan BRI Simpedes, guna mendorong semangat menjadi pengusaha sukses di masa depan.

“PRS Pandaan 2023 juga merupakan dukungan BUMN untuk UMKM. Acara PRS, yang digelar sejak 2008, memberikan edukasi dan hiburan agar masyarakat memiliki keyakinan untuk menjadi pengusaha,” kata Mochammad Suratin, RCEO BRI Malang, pada Kamis (24/8/2023).

Baca Juga  Beli Rumah Hanya Rp 80 Juta, Bukan Lagi Sebuah Mimpi. Bos Properti Asal Pasuruan Siap Bantu Mewujudkannya

Suratin menjelaskan melalui PRS Pandaan 2023, BRI terus memperkenalkan QRIS BRI dan BRImo sebagai cara untuk mengedukasi masyarakat tentang digitalisasi keuangan, juga mendorong lebih banyak pedagang untuk menggunakan pembayaran digital QRIS BRI dan BRImo.

“Kegiatan ini menjadi momen penting di mana para pegawai BRI dapat berinteraksi lebih dekat dengan pedagang lokal di pasar tradisional, memberikan edukasi tentang layanan keuangan digital BRI kepada masyarakat dan pelaku UMKM,” tambahnya.

Salah satu rangkaian acara PRS yang paling dinantikan adalah Grebek Pasar, yang menyasar 5 pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Pasuruan dari tanggal 21 hingga 25 Agustus 2023.

Kelima pasar tersebut adalah Pasar Purwosari, Pasar Sukorejo, Pasar Pandaan, Pasar Wisata Masjid Cheng Hoo Pandaan Kabupaten Pasuruan, dan Pasar Kobonagung di Kota Pasuruan.

Baca Juga  Peduli Anak Yatim, Bos Cesa Jaya Sejahtera Bagi-bagi Santunan

Acara ini mengusung 6 pilar utama, termasuk Pawai, Panen, Peduli, Pojok X’Sis, Pasar Bazar UMKM, dan Panggung.

Pilar Pawai menampilkan Pawai Seni dan Budaya yang dimeriahkan oleh Marching Band dan Komunitas pada Sabtu (26/8). Pilar Pasar Bazar UMKM akan menampilkan berbagai produk unggulan binaan BRI, mulai dari kuliner, fashion, hingga kerajinan.

Pilar Panen mencakup program panen hadiah Simpedes dan sejumlah kegiatan berhadiah bagi pengunjung. Pilar Pojok X’Sis menyajikan kegiatan mural kolaborasi, Pesta Durian, dan keseruan memasak Rujak Cingur sebanyak 1.000 porsi dengan Bobon Santoso sebagai bintang tamu.

Baca Juga  Tersandung DD dan ADD, Kades dan Bendahara Kemirisewu Dijebloskan ke Tahanan

Dalam Pilar Peduli, BRI menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dengan menyediakan layanan cek kesehatan gratis, sembako gratis, donor darah, serta penukaran botol atau sampah plastik dengan voucher ratusan ribu rupiah. Terdapat juga layanan face painting dan potong rambut gratis.

Pilar Panggung akan diisi oleh seni dan budaya, termasuk penampilan Wayangan dan Ludrukan pada 26-27 Agustus 2023. Hiburan juga datang dari sejumlah artis ternama seperti Inul Daratista, Slank, Gigi, Repvblik, Via Vallen, New Palapa, dan Om Sera.

“Tiket dapat dibeli sebelum acara melalui pestarakyatsimpedes.com, atau langsung di lokasi dengan scan QRIS BRI senilai Rp.1,- menggunakan BRImo,” jelasnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pastikan Aman, Kelangkaan Gas Elpiji Melon, Hanyalah Isu

Ekonomi

Bisa Hantam IHT, Misbakhun Minta Pemerintah Bijak Keluarkan Aturan

Ekonomi

Miris, Kantor PDAM Kabupaten Pasuruan Dianggap Tak Layak. Butuh Pembangunan

Ekonomi

Perusahaan Dijual, Puluhan Buruh Pabrik Seafood di PIER Jadi Korban PHK

Ekonomi

Dua Tim Voli Jadi Jawara Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022, Ini Harapan Bupati

Ekonomi

Kerap Jadi Jujukan Demo, PIER Dinilai Tak Lagi Nyaman untuk Berinvestasi

Ekonomi

Miris..! 12 Bulan Kerja Tak Dibayar, Nasib Buruh PT Karya Mitra Lebih Memilukan Ketimbang TKI Luar Negeri

Ekonomi

Beli Rumah Hanya Rp 80 Juta, Bukan Lagi Sebuah Mimpi. Bos Properti Asal Pasuruan Siap Bantu Mewujudkannya