Home / Berita / Pendidikan

Kamis, 21 Desember 2023 - 20:21 WIB

Sukseskan Pemilu 2024, Puluhan Mahaiswa Unmer Pasuruan Lakukan Aksi Damai

Solid : Puluhan mahasiswa Unmer Pasuruan Lakukan aksi damai untuk sukseskan Pemilu 2024

Solid : Puluhan mahasiswa Unmer Pasuruan Lakukan aksi damai untuk sukseskan Pemilu 2024

Pasuruan, titiksatu.com – Puluhan Mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan menggelar aksi damai di jalan pahlawan, taman Kota Pasuruan, aksi damai itu di gelar sebagai bentuk mahasiswa dalam rangka mensukseskan pemilu 2024 agar berjalan lancar, Selasa (20/12) pagi.

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa Unmer tersebut menggunakan pengeras suara mega phone, serta membentangkan benner yang bertuliskan ‘aksi damai bela negara dalam menciptakan pemilu damai 2024, demokrasi tanpa provokasi,’ serta berorasi mengajak masyarakat untuk menjaga pemilu dengan lancar dan aman.

Salah satu mahasiswa semester 7 Citra mengatakan, bahwa ia sangat mendukung aksi ini, “Ini merupakan cara mahasiswa dalam terlibat untuk ikut mensukseskan pemilu, ya kita berharap aksi ini mampu mengajak  mahasiswa dan secara umum kepada masyarakat untuk  ikut mensukseskan pemilu 2024 ini,” ujar Citra.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unmer Pasuruan,  M. Aqhsal Maulana mengatakan, bahwa aksi mahaiswa ini merupakan bentuk keperdulian mahasiswa untuk ikut mensukseskan pemilu 2024, “Aksi ini merupakan langkah mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam menjaga pemilu tetap bersih, damai, aman, lancar dan terkendali,” ujar Aqhsal.

Menurutnya, aksi ini merupakan langkah mahaiswa untuk ikut secara langsung dan turun lapangan untuk  berperan aktif dalam mensukseskan pemilu, dimana mahasiswa dapat memberikan arahan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati  terhadap berita atau informasi yang menyesatkan yang dapat mengganggu jalannya pemilu, “Pemilu merupakan perwujud dari demokrasi, dan kita harus  berperan aktif untuk menjaga pelaksanaan pemilu dan jangan sampai demokrasi ini ternodai dengan isu-isu yang merusak pemilu,”ungkap Aqhsal kepada wartawan ini.

Aqsal berharap pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan masyarakat jangan mudah terprovokasi, jika ada berita atau informasi yang menyinggung tentang SARA maka sebaiknya segera koordinasikan dengan pihak-pihak terkait sepeti aparat penegak hukum terdekat. (jbr/rif)

Share :

Baca Juga

Orasi : Warga dari 6 Desa melakukan aksi disepan PT. Satoria, Kejayan, Kabupaten Pasuruan

Berita

Tak Betah Dicekoki Limbah, Warga dari 6 Desa Luruk PT. Satoria,

Berita

Pasar Karangketug Berkobar, Puluhan Kios Terbakar

Berita

Kepergok Pemiliknya, Maling Motor Ini Dibuat Nyonyor

Berita

Pabrik Jok di Gerongan Didemo, Ini Pemicunya
Siaga : KPU dan pol pp Lakukan pemeriksaan tenaga lipat surat suara di gudang logistik

Berita

Jaga Ketat, KPU Selalu Periksa Tenaga Lipat Yang Keluar Masuk.

Berita

Waspada! BPBD Beri Peringatan. Ancaman Bencana Masih Beresiko Lama

Berita

Tutup Rangkaian HSN 2023 MWCNU Kejayan Kukuhkan Kepengurusan Lembaga Masa Khidmat 2023-2028

Berita

Innalillah…Pria Ini Meninggal Telanjang, Pengaruh Obat Kuat?