Home / Ekonomi

Jumat, 23 Desember 2022 - 19:24 WIB

Dua Tim Voli Jadi Jawara Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022, Ini Harapan Bupati

HORE..!!: Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat menyerahkan hadiah kepada peraih juara pertama. Mereka sangat gembira bisa memenangi laga.

PASURUAN, titiksatu.com – Perebutan juara dalam ajang Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022 antarpelajar kategori SMA/ SMK/ MA sederajat se-Pasuruan Raya, mencapai klimaks. Dua tim yang bertarung di kategori berbeda, berhasil mengalahkan lawannya untuk menjadi jawara dalam ajang bergengsi tersebut.

            Laga final kejuaraan yang memperebutkan Piala Bupati Pasuruan tersebut, berlangsung Jumat (23/12). GOR Sasana Krida Anoraga di komplek perkantoran Raci, menjadi venue jalannya acara. Riuh pendukung masing-masing tim menyemarakkan suasana.

            Dalam laga final tersebut, tim bola voli putri SMAN 2 Pasuruan berhasil menjadi jawara setelah menumbangkan lawannya, SMAN 1 Grati di partai final. Sementara, untuk tim bola voli putra, dimenangkan SMK Tekstil Pandaan, setelah menekuk lawannya, SMAN 1 Kejayan.

Baca Juga  Miris, Kantor PDAM Kabupaten Pasuruan Dianggap Tak Layak. Butuh Pembangunan

             Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf hadir dan menyerahkan langsung hadiah kepada tim juara. Gus Irsyad-sapaannya dalam kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasihnya ke Indomaret dan Akademi Bola Voli Indomaret (ABVI) yang menggelar even seperti ini di Pasuruan. Karena dengan support Indomaret dan ABVI, penyelenggaraan kompetisi bola voli pelajar itu berlangsung dengan semarak.

“Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan dan inspirasi bersama setelah dua tahun pandemi, tapi antusiasnya luar biasa,” ucap Gus Irsyad usai kegiatan.

Dia berharap, event serupa bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Hal ini sangat diperlukan, untuk menggali bibit atlet. Serta menggairahkan olah raga di Kabupaten Pasuruan. Mengingat, antusiasme pelajar sangat tinggi.

Baca Juga  Beli Rumah Hanya Rp 80 Juta, Bukan Lagi Sebuah Mimpi. Bos Properti Asal Pasuruan Siap Bantu Mewujudkannya

“Saya kira ini menjadi wadah yang cukup baik buat anak – anak muda kita menunjukkan prestasinya di dalam dunia olahraga bola voli,” imbuhnya.

Ia juga mengaku bahagia sekali karena anak anak Pasuruan ternyata luar biasa. Menurutnya, banyak potensi muda yang bisa dikembangkan.“Mudah – mudahan, ada anak – anak Pasuruan yang bisa menjadi atlet voli kebanggan Pasuruan dengan bisa mengharumkan bangsa Indonesia,” terangnya.

            Di sisi lain, Munip Ashari, Pelatih tim SMAN 2 Pasuruan mengaku bangga atas pencapaian anak asuhnya. Ia pun mengaku puas, dengan hasil terbaik yang disuguhkan anak asuhnya karena mampu menjadi juara.

“Kunci kemenangan bagaimana fokus ke permainan bekerjasama dan tidak saling menyalahkan, sehingga kami bisa juara. Terima kasih indomaret,” bebernya.

Baca Juga  Pemandian Banyubiru Belum Bisa Dibuka, PAD pun Susah

Abdul Muiz, Pelatih tim SMK Tekstil Pandaan mengatakan, menjadi juara adalah pencapaian yang sangat luar biasa. Terlebih jika ditinjau dari persiapan timnya yang singkat. Hanya dua bulan.  “Alhamdulillah kami mendapat juara pertama. Ini berkat kerjasama dan kerja keras semuanya. Mudah – mudahan, tahun depan even ini bisa dilaksanakan,” ungkap dia.

Manajer Akademi Bola Voli Indomaret, Sutono mengaku banyak talenta hebat yang lahir dari rahim Indomaret Poinku Volley Ball Tournament. “Permainan anak – anak di pertandingan final tadi cukup luar biasa. Kami akan pertimbangkan mereka yang potensial untuk direkrut masuk akademi kami,” tandasnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Perusahaan Dijual, Puluhan Buruh Pabrik Seafood di PIER Jadi Korban PHK

Ekonomi

Prihatin Minyak Goreng Tinggi, Ini Cara Ketua Dewan Menyikapi. Asli, Bikin Kagum!

Ekonomi

Miris..! 12 Bulan Kerja Tak Dibayar, Nasib Buruh PT Karya Mitra Lebih Memilukan Ketimbang TKI Luar Negeri

Ekonomi

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Pandaan 2023: Seni, Budaya, dan Edukasi Keuangan Digital Bersama BRI

Ekonomi

Miris, Kantor PDAM Kabupaten Pasuruan Dianggap Tak Layak. Butuh Pembangunan

Ekonomi

Bisa Hantam IHT, Misbakhun Minta Pemerintah Bijak Keluarkan Aturan

Ekonomi

Pesta Rakyat Simpedes Pandaan 2023, Sukses Sedot 20 Ribu Pengunjung

Ekonomi

Wow…! Kabupaten Pasuruan Jadi Penyumbang Bea dan Cukai Terbesar di Indonesia, Segini “Persenan” Yang Didapatkan Tahun 2023