Home / Pendidikan

Jumat, 18 Februari 2022 - 04:14 WIB

Hebat..!!, Usai KY, Giliran Bawaslu Kota Yang Digandeng Unmer Pasuruan

MoU: Jajaran petinggi Unmer Pasuruan saat menjalin kerja sama dengan Bawaslu Kota Pasuruan. Mereka disambut langsung oleh Ketua Bawaslu, Anas Muslimin.

PASURUAN, titiksatu.com – Peningkatan mutu mahasiswa terus digenjot oleh Fakultas Hukum Universitas Merdeka Pasuruan. Setelah kerjasama dengan Komisi Yudisial, kini giliran Bawaslu Kota Pasuruan yang digandeng.


Rombongan Wakil Rektor 3 (Warek) serta Dekan dan perwakilan mahasiswa, mendatangi kantor Bawaslu Kota Pasuruan, Kamis (17/2). Mereka berjalan beriringan dan bertemu langsung dengan Ketua Bawaslu Anas Muslimin.  


Anas mengatakan, sangat mendukung penuh kerjasama antara Bawaslu Kota Pasuruan dengan Fakultas Hukum Unmer Pasuruan. Tujuannya tak lain, untuk mencetak mahasiswa hukum yang unggul.

Baca Juga  Dorong Kretifitas Anak, Ayik Suhaya Dukung Event Elingpiade Digalakkan


“Kami sangat mensupport apa yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Unmer Pasuruan. Karena ikatan kerja sama ini, bisa mendorong peningkatan kemampuan SDM. Sehingga, bisa mencetak lulusan yang berdaya saing,” tandas Anas.


Ia menambahkan, kerjasama ini pula, diharapkan mampu meningkatkan peran mahasiswa. Khususnya dalam penguatan partisipasi pengawasan serta menambah keilmuan  mahasiswa. 


Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Yudhia Ismail memaparkan, banyak hal yang bisa diperoleh mahasiswa dari kerja sama dengan Bawaslu Kota Pasuruan. Tidak hanya dari sisi hukum tetapi juga hal-hal lain yang pastinya berguna bagi bekal keilmuan mereka. 

Baca Juga  Hmmm...Ibu dan Anak Ini, Bikin Dua Sekolah Tak Bisa PTM


“Kerja sama ini, tentunya dapat menambah wawasan mahasiswa. Bagaimana sistem kerja di Bawaslu. Serta mereka juga akan mendapat pemahaman tentang paradigma pengawasan pemilu,” jelasnya.


Hal senada disampaikan oleh Wakil Rektor 3.  Mashuri, SH, MH. Ia mengatakan, kerjasama serupa akan terus dilakukan. Baik itu dengan instansi swasta ataupun pemerintahan. Harapannya, demi menghasilkan mahasiswa yang mampu menjawab tantangan global.


“Kami akan terus menjalin kerjasama dengan instansi-instansi ataupun corporate. Agar mahasiswa Unmer Pasuruan tercetak menjadi lulusan siap kerja dan mampu menjawab tantangan global,” tandas Mashuri.

Baca Juga  Bikin Salut! Begini Cara Unmer Pasuruan, CJI dan ikatan Alumni Faperta Dalam Menjaga Kelestarian Alam


Ia manambahkan, pengembangan dalam kerjasama akan terus dilakukan. Sehingga, kualitas mahasiswa Unmer Pasuruan, benar-benar mumpuni.


“Sebanyak mungkin kerjasama dengan banyak instansi akan kami lakukan. Pencanangan pembelajaran Kampus Merdeka oleh pemerintah, dalam menjawab tantangan global, terus kami jalankan,” beber dia.


Kunjungan itupun diakhiri dengan penandatangan MoU antara Fakultas Hukum Unmer Pasuruan dan Bawaslu Kota Pasuruan. Ini menandai kerjasama tersebut, resmi dijalin.  (rif/*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Keren !!!…Unmer Pasuruan Gandeng Komisi Yudisial, Siap Cetak Lulusan Berkualitas

Pendidikan

Kado Istimewa 1 Abad NU, STAIPANA Bertransformasi Jadi IAINU. Bukti NU Bangil Wujudkan Perkembangan Peradaban

Berita

Anwar Sadad: SMAN 1 Taruna Madani Jangan Sampai Mereduksi Hak-hak Masyarakat Bangil
Kompak : Dipora dan DPRD serta Muspika bersinergi tingatkan ekosistem esport di Balai Desa Rembang

Berita

Dispora Dan DPRD Bersinergi Tingkatkan Ekosistem Esport Di Kabupaten Pasuruan

Berita

Hmmm…Ibu dan Anak Ini, Bikin Dua Sekolah Tak Bisa PTM

Berita

Ponpes di Rembang Ini, Didatangi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Ada Apa?

Pendidikan

Proyek Asrama Putri di SMANBA Dinilai Misterius, Bahkan Pemprov Jatim Tak Tahu

Pendidikan

Baru Lima Tahun Dibangun, Plafon SDN Kalirejo Jebol. Kok Bisa?