Home / Berita

Jumat, 23 September 2022 - 06:57 WIB

Begini Cara Polres Pasuruan, Meriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. Bukan dengan Pesta Tapi Sholawat Bersama

KHUSYUK : Kalangan Forkopimda Pasuruan, MUI, Muslimat NU, dan Tokoh Agama dan kalangan santri saat melantunkan sholawat bersama di halaman Mapolres Pasuruan

BANGIL, titiksatu.com – Gema sholawat berkumandang. Ribuan jamaah larut dalam lantunan.

Tidak hanya anggota kepolisian. Kalangan Forkopimda Pasuruan, MUI, Muslimat NU, dan Tokoh Agama anggota Nawa Kartika serta beberapa pengasuh pondok pesantren dan kalangan santri duduk bareng untuk mengumandangkan sholawat bersama.

Pemandangan itu tersaji di halaman Mapolres Pasuruan, Kamis malam (22/9). Suasana khidmad mewarnai jalannya hajatan bertajuk Indahnya Kebersamaan Dalam Lantunan Shalawat. Gelar sholawatan tersebut dilantunkan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022. Hal itu, membuat peringatan Hari Lalu Lintas tampak berbeda dari biasanya.

Baca Juga  Sesuai Kajian Pakar, Lintasan Uji Praktek SIM Dirubah. Angka 8 dan Zig-zag Dihilangkan

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyampaikan, masih banyak adanya isu sara yang berujung konflik. Sehingga perlu diadakan kegiatan positif guna meredam munculnya konflik tersebut. Seperti kegiatan jam’iah sholawatan.

“Melalui wadah silaturahmi sholawatan seperti saat ini, saya bisa mengajak semua yang hadir untuk memelihara dan menyebarkan pesan kebaikan kepada semua elemen masyarakat,” terang Bayu Pratama.

Ia menambahkan, situasi masyarakat yang aman dan kondusif juga akan berdampak terhadap suatu negara. Perekonomian akan maju dan berkembang dengan baik.

Baca Juga  Ketegasan Pemerintah Dipertanyakan, Banyak Tambang Diduga Ilegal di Kabupaten Pasuruan, Dibiarkan

“Selamat hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara yang ke-67. Semoga Satlantas semakin profesional dalam melayani khususnya di Kabupaten Pasuruan. Dan saya memberi apresiasi atas semua pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Sat lantas kepada masyarakat dan semoga bisa terus memperbaiki diri ke depannya,” beber Bayu.

Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH. Nurul Huda berpesan, kalau ingin negara Indonesia tetap bersatu, maka wajib hukumnya untuk mempertahankan keutuhan NKRI. NKRI harga mati.

“Dan bila masih ada permasalahan yang muncul di Negara kita, maka pasrahkan kepada Allah dengan dibarengi usaha ikhtiar dengan cara memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya.

Baca Juga  Anwar Sadad: SMAN 1 Taruna Madani Jangan Sampai Mereduksi Hak-hak Masyarakat Bangil

Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah tak lupa mempromosikan inovasi yang telah ditelurkan Satlantas Polres Pasuruan. Salah satunya SIM edukasi. Di mana, pemohon SIM bisa belajar praktek ujian SIM saat sore hari di Mapolres Pasuruan.

Selain itu, ada SIM dan Samsat disabilitas. Serta BPKB away. Di mana, pemohon BPKB bisa meminta bantuan ke Babinkamtibmas untuk pengambilan BPKB di Mapolres Pasuruan dan diantar ke rumah. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Berita

Memprihatinkan..! Hilang Saat Magrib, Saat Ditemukan, Balita Asal Winongan Sudah Ngambang di Sungai

Berita

Dilindas Dump Truk, Bocah SD Meninggal Dunia

Berita

Proyek Gedung Kantor Bupati Diambang Kemoloran
Team Mobile Legends dan PUBGM pasuruan lolos seleksi menuju Polda Cup.

Berita

Peringati HUT Banyangkara Ke 77 Satreskoba Polres Pasuruan Gelar Turnamen Esport.

Berita

Bupati Yakinkan UHC Sudah Jalan, Dewan Temukan Banyak Ganjalan dalam Penerapan

Berita

Bos Tambang Bantah Tuduhan, Jaksa Tetap Pilih Seret ke Penjara

Berita

Durasi Hujan Tinggi, Sejumlah Bencana Terjadi

Berita

Beri Kuis Berhadiah, Petugas di Samsat Bangil Bikin Wajib Pajak Sumringah