Home / Lainnya

Selasa, 23 Mei 2023 - 17:22 WIB

Sukseskan Pemilu 2024  KPU Lakukan Kirap di 21 Kecamatan.

Pelepasan kirap di kantor KPU Kab Pasurruan.

Pelepasan kirap di kantor KPU Kab Pasurruan.

Bangil, titiksatu.com – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Kirab Pemilu Tahun 2024 yang diberangkatkan  dari Gedung KPU.

Kegiatan kirab tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin dan divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat, serta SDM. Rencananya selama 7 hari dilangsungkannya kirab pemilu mulai Selasa (23/5/2023) pagi tadi sampai Senin (29/5) nanti, total ada 21 dari 24 kecamatan yang dilewati oleh mobil kirap pemilu.

Baca Juga  Ekosistem Esport Kabupaten Pasuruan Ramaikan Pesta Rakyat di Candra Wilwatikta.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin   mengatakan bahwa Pelaksanaan Kirab merupakan agenda nasional yang harus disukseskan.

“Pelaksanaan kirab merupakan kegiatan penting dalam rangka untuk memperkenalkan peserta pemilu tahun 2024 kepada masyarakat, oleh karena itu kegiatan ini melibatkan banyak pihak, sehingga diharapkan dapat berdampak pada meningkatnya partisipasi masyarakat”urai Faizin kepada awak media.

Baca Juga  Prestasi Elit Anggaran KONI Sulit.

Kegiatan kirab tersebut  akan membawa 18 bendera partai politik peserta pemilu tahun 2024, dari diwilayah kabupaten  pasuruan sesuai dengan rute kirap.

Menurutnya, KPU akan  membagi-bagikan brosur yang dilakukan di titik-titik daerah strategis, misal wisata, perusahaan, terminal, area car free day dan pasar tradisional. Sementara sistem sosialisasi yang memakai model ada pematerinya dilakukan untuk kalangan pendidikan sekolah, pesantren, dunia kampus, masyarakat umum, serta berbagai komunitas-komunitas seperti nelayan dan disabilitas.
Faizin berharap  tingkat antusiasme dan partisipasi masyarakat meningkat dalam Pemilu 2024 nanti. Setelah bendera pataka KPU dikirab keliling Kabupaten Pasuruan, setelah itu kita antarkan ke KPU Kabupaten Malang, untuk dilakukan kirab kembali (and/rif).

Share :

Baca Juga

Lainnya

7 Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang. Jangan Disepelekan!

Lainnya

Telur Mentah, Bikin Sehat atau Berbahaya Jika Dikonsumsi?

Lainnya

Pulang Dari Yogyakarta, Bus Pariwisata Hangus Tinggal Kerangka. Penumpang Nangis Histeris
Solid : Knator Bea cukai dan Pemkab Pasuruan Musnakan Rokok Ilegal

Berita

Jutaan Rokok Tanpa Cukai Dimusnakan
Teks foto : Meringkuk tak berdaya, Guru Honorer saat ditangkap di Mapolres Pasuruan

Lainnya

Tipu Warga Ngaku Jaksa, Guru Honorer Ini Terancam Di Bui
Simbolis : Shobih Asrori Anggota DPRD dari Fraksi PKB dan Kadispora Taufiqul Ghoni secara simbolis berikan Jersey kepada atlet Mobile Legends yang diberangkatkan ke Porprov

Lainnya

Gelar Turnamen Esport Dihari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1094. Kadispora dan DPRD Secara Simbolis Berangkatkan Team Esport Ke Porprov
Teks foto : Gelar Sidang paripurna dprd Kabupaten Pasuruan (29/5/2024)

Lainnya

DPRD Gelar Paripurna, Wakil Ketua Pimpin Rapat

Lainnya

Peradi Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Solidaritas Advokad