Home / Berita

Senin, 13 Maret 2023 - 22:05 WIB

Viral Video Pegawai Bea Cukai Pasuruan Pamer Kekayaan. Cek Faktanya..

VIRAL : Hanan Damai, pegiat anti korupsi saat mempertanyakan video viral tiktok yang menyebut pegawai Bea Cukai Pasuruan pamer kekayaan

BANGIL, titiksatu.com – Pejabat di lingkungan Bea Cukai Kabupaten Pasuruan sedang disorot. Menyusul beredarnya video Tik Tok yang diunggah oleh akun @lambe-lambean.

Video tersebut menggambarkan deretan mobil mewah yang ada di dalam gudang. Disebut-sebut, mobil-mobil mewah sekelas roll royce, ferrari hingga deretan mobil mewah lainnya itu, milik pegawai Bea Cukai Pasuruan.

Pasalnya, dalam caption video, menyebutkan kalau gudang tersebut milik pegawai bea cukai Pasuruan. Selain itu, caption yang ada juga menyebutkan kalau meminta KPK untuk turun melakukan pendalaman.

Baca Juga  Pasar Karangketug Berkobar, Puluhan Kios Terbakar

“Haloo KPK, segera OTW ke BC Pasuruan ya. bnyk oknum pamer hidup hedon tanpa sedikitpun rasa malu” tulis dalam video tersebut.

Sontak, viralnya video itupun memantik reaksi banyak kalangan. Termasuk pegiat anti korupsi Pasuruan. Ketua Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMDC), Hanan Damai mempertanyakan kebenaran video tersebut.

Bahkan, ia sengaja mendatangi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Pasuruan di PIER untuk meminta penjelasan.

Baca Juga  Tergiur Motor Murah, Ternyata Barang Curian, Lelaki Ini Diamankan

“Kami ingin meminta penjelasan unggahan video tiktok tersebut. Karena jelas video yang memamerkan kekayaan oleh pegawai Bea Cukai tak pantas dilakukan di tengah kondisi masyarakat yang dilanda kesusahan,” ungkap Hanan.

Jika video tersebut benar, ia mendukung agar KPK turun tangan. Agar melakukan penelusuran dari mana kekayaan pegawai Bea Cukai didapatkan. Namun, jika hal itu tidak benar dan berujung fitnah, pihaknya mendukung langkah pegawai Bea Cukai untuk menempuh jalur hukum.

Di sisi lain, Kepala seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Joko Wuriyanto membantah jika video tersebut dilakukan oleh pegawai Bea Cukai yang mempertontonkan pamer kekayaan. Pada video tersebut tidak ada pegawai dari pegawai Bea Cukai Pasuruan. Dan orang yang ada dalam video tersebut tidak dikenalnya.

Baca Juga  Beri Pengawasan Ekstra Tiga Jembatan di Gempol

Bahkan dirinya bersama pegawai lainnya tidak mengetahui pasti dimana video tersebut dibuat. “Kamu pastikan narasi dalam video itu, fitnah. Hal ini membuat citra kantor Bea Cukai Pasuruan tercoreng akan unggahan video oleh oknum yang tidak dikenal,” sampainya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Sumpah Jabatan PAW : Ketua DPRD Sudiono Fauzan Lantik Hj Sulistya Wahyuni sebagai anggota DPRD periode 2019-2024

Berita

DPRD Lakukan PAW Satu Anggota Dari Fraksi Nasdem
Optimis : Arwani Thomafi Berikan motifasi dalam peraihan kursi di DPR

Berita

Panasi Mesin Politiknya, Ketua MPR RI Targetkan Ada Tambahan Kursi di DPR
Aksi : Ratusan Warga meluruk PT Violia Rembang Pier

Berita

Tagih Janji, Ratusan Warga Luruk PT. Violia
Kompak : Warga Bulusari Dukung Mas Dion Maju Menjadi Bupati Pasuruan.

Berita

Gelar Event Budaya Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1094, Warga Gempol Kompak Dukung Mas Dion Maju Menjadi Bupati Pasuruan

Berita

Gerah Tambang Ilegal, Dewan Surati Kapolri. Minta Ditindakan Tegas
Siaga : KPU dan pol pp Lakukan pemeriksaan tenaga lipat surat suara di gudang logistik

Berita

Jaga Ketat, KPU Selalu Periksa Tenaga Lipat Yang Keluar Masuk.
Rilis : Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi sampaikan rapat evaluasi kerja Polres Pasuruan

Berita

Wow…Keren Angka Kejahatan Dipasuruan Alami Penurunan 23 Persen.
Rapat : eksekytif saat lakukan paparan Rencana Tata Ruang Wilayah di gedung DPRD

Berita

6 dari 7 Fraksi DPRD Sepakat Pengesahan RTRW Ditunda.