Home / Ekonomi

Rabu, 20 Juli 2022 - 21:15 WIB

Miris, Kantor PDAM Kabupaten Pasuruan Dianggap Tak Layak. Butuh Pembangunan

TAK LAYAK : Gedung kantor PDAM Kabupaten Pasuruan yang dinilai legislatif perlu pembangunan.

PASURUAN, titiksatu.com – Gedung kantor PDAM Giri Nawa Tirta di Pandaan mendapat sorotan legislatif. Menyusul kondisinya yang tampak memprihatinkan.

Sorotan itu seperti yang dilontarkan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Fauzi. Ia memandang, sudah seharusnya pembangunan kantor untuk PDAM Kabupaten Pasuruan dilakukan. Agar keberadaan gedung PDAM Kabupaten Pasuruan lebih representatif.

Baca Juga  Hebat..!!, Usai KY, Giliran Bawaslu Kota Yang Digandeng Unmer Pasuruan

Sehingga berpengaruh terhadap pelayanan. “Pendapatan PDAM Kabupaten Pasuruan, kan besar. Mencapai miliaran. Tapi sayang, tidak ditunjang dengan gedung kantor yang representatif. Harusnya ada pembangunan agar gedungnya layak disebut sebagai sebuah kantor,” ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi gedung PDAM di Kabupaten Pasuruan cukup memprihatinkan. Jauh berbeda dengan kantor-kantor PDAM di daerah lain.

“Masak, pendapat miliaran tapi gedungnya tampak kurang layak,” sindirnya.

Baca Juga  Pemandian Banyubiru Belum Bisa Dibuka, PAD pun Susah

Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron tak memungkiri, kantor PDAM memang kurang layak untuk kegiatan pelayanan. Bukan hanya kantor utama di Pandaan. Tetapi juga kantor cabang di kecamatan-kecamatan.

Menurutnya, rencana pembangunan gedung kantor PDAM Giri Nawa Tirta sudah diancang-ancang Pemkab Pasuruan. “Akan dibangun oleh Pemkab Pasuruan. Sudah ada petunjuk dari Bupati Pasuruan, PDAM harus memiliki gedung bagus minimal dua atau tiga lantai. Persoalannya hanya menunggu waktu waktunya saya karena detail dan konsep kontruksi bangunan sudah ada,” jelas Plh Bupati Pasuruan ini.

Baca Juga  Bangun Stand Sedap Malam, Disperindag Siapkan Rp 150 Juta

Pembangunan gedung tersebut, diproyeksikan tidak berasal dari APBD. Tetapi, bersumber dari anggaran perusahaan. Hanya saja, belum bisa dipastikan realisasinya.

“Pemkab belum bisa memastikan untuk waktu kapan dimulai pembangunan, karena masih menunggu intruksi dari Bupati Pasuruan,” urainya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bangun Stand Sedap Malam, Disperindag Siapkan Rp 150 Juta

Ekonomi

Dua Tim Voli Jadi Jawara Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022, Ini Harapan Bupati

Ekonomi

Wow…! Kabupaten Pasuruan Jadi Penyumbang Bea dan Cukai Terbesar di Indonesia, Segini “Persenan” Yang Didapatkan Tahun 2023

Ekonomi

Pemandian Banyubiru Belum Bisa Dibuka, PAD pun Susah

Ekonomi

Prihatin Minyak Goreng Tinggi, Ini Cara Ketua Dewan Menyikapi. Asli, Bikin Kagum!

Ekonomi

Direksi dan Dewan Komisaris PT Pegadaian Dirombak. Ini Nama-nama Pejabat Pegadaian yang Baru

Ekonomi

Viralkan!! Ayam Geprek Ini Bikin Konsumennya Mau Nambah Lagi

Ekonomi

Bisa Hantam IHT, Misbakhun Minta Pemerintah Bijak Keluarkan Aturan