Home / Hukum & Kriminal

Jumat, 8 April 2022 - 07:53 WIB

Kesaksian Randy, eks Polisi Bikin Nyesek. Siap Nikahi Novia dan Bantah Nyuruh Aborsi

PASURUAN – Kesaksian Randy Bagus, eks polisi yang menjadi terdakwa kasus dugaan keterlibatan aborsi, membuat tercengang. Dalam persidangan pemeriksaan terdakwa, ia menyebut kalau Novia Widya Sari, mantan kekasihnya yang meninggal dunia, karena menenggak racun jenis potasium, tiga kali mengaku hamil.

Menariknya lagi, tiga kali mantan kekasihnya hamil, Randy mengaku tidak tahu kejelasannya. Sebab, ia hanya mendapatkan kabar tersebut melalui chat whatsaap.

“Novia mengaku hamil tiga kali. Pertama, mengaku hamil bulan Maret 2020. Setelah itu, akhir Agustus 2021 dan terakhir September 2021,” ungkap Randy dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto, Kamis (7/4).

Randy mengakui memang pernah beberapa kali berhubungan badan dengan Novia. Ada yang dilakukannya di hotel atau kamar kos Novia di Malang. Dalam beberapa kali hubungan badan itu, selalu tidak pakai kondom . Tapi ia mengeluarkan di luar.

Baca Juga  Sopir Bus Ngantuk, Rombongan Pegawai Kemenag Celaka

Hingga kemudian, Novia mengiriminya foto bersama test pack dengan hasil positif. Foto itu dikirimkan Novia September 2021, atau dua kali setelah memberi kabar hamil.

Ia sendiri pernah mengajak Novia periksa kandungan di Malang. Awalnya, Novia mau diajak periksa. Tapi, di perjalanan Novia mengurungkan niatnya.

“Tiba – tiba dia bilang tidak perlu periksa kandungan. Langsung geser ke kampus saja, soalnya saya ada janjian dosen untuk bimbingan skripsi. Ini yang membuat saya ragu Novia hamil,” bebernya.

Apalagi, selama ini ia tidak pernah melihat Novia meminum obat penggugur kandungan. Meski dirinya pernah disuruh Novia untuk mengantar membeli obat dan membayarnya. Namun ia tak mengetahui kapan dia meminumnya.

Baca Juga  Pesta Miras Berujung Celaka, Tujuh Meninggal, Tiga Sekarat

“Ia hanya berkirim pesan dan memberi kabar jika obatnya sudah diminum dan janinnya keluar. Tapi saya tidak pernah mengetahui kapan ia minum obat tersebut,” sambungnya.

Randy pun membantah kalau dirinya yang menyuruh untuk menggugurkan. Justru selama ini, Novia lah yang meminta untuk digugurkan. Alasannya, ia belum siap untuk jadi orang tua.

“Saya hanya mengikuti kemauan Novia saja. Karena kalau tidak diikuti, dia biasanya marah – marah. Dan saya takut dia melakukan hal gila,” jelasnya.

Hal gila itu, lanjut Randy, seperti mengancam bunuh diri dengan menyanyat tangannya atau hal – hal lain yang sangat tidak diinginkannya.

Dia pun mengaku sudah berniat bertanggung jawab. Dengan menikahi korban. Orang tuanya pun sudah bertemu dengan orang tua Novia. Hanya dengan catatan, menunggu setelah ikatan di as selesai dan kakak Randy menikah duluan.

Baca Juga  Hmmm...! Kecelakaan Kereta Api Semakin Meningkat, PT KAI Beberkan Pemicunya

Waktu itu, kata dia, ia meminta waktu dua tahun untuk menyelesaikan ikatan dinasnya. Namun, Novia tidak siap menerima kenyataannya.

“Ya intinya tetap akan menggugurkan. Setiap mau diajak bicara, dia marah – marah, dan langsung suruh menggugurkan,” tambahnya.

Terpisah, Elisa, salah satu tim kuasa hukum Bripda Randy mengatakan, jika foto Novia dengan test pack yang positif itu tidak menjadi bukti kuat jika Novia itu hamil.

“Kami juga memiliki bukti jika foto Novia itu pernah dikirimkan ke teman Novia pertengahan awal 2020 jauh sebelum dikirimkan ke klien kami,” katanya.

Dia berharap majelis hakim bisa melihat kontruksi kasus ini secara seimbang, dengan dasar bukti dan fakta yang terungkap dalam persidangan. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Duh…!! Dituduh Mencuri, Santri Ponpes Bakar Temannya Sendiri

Berita

Ponpes di Rembang Ini, Didatangi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Ada Apa?

Hukum & Kriminal

Kantor Dibobol, Laptop Pegawai Dinsos Digondol

Hukum & Kriminal

Sel Diobok-obok, Ternyata Ini Barang yang Biasa Disimpan Tahanan

Berita

Waduh, Terima Dana BOP, Anggota Dewan Ini Diperiksa Kejaksaan

Hukum & Kriminal

MAKAR : Kasus Pokir Dihentikan, Bukan Berarti Tidak Ada Kejahatan

Hukum & Kriminal

Beragam Modus Aksi Pencuri Motor, Awas Jangan Sampai Dikelabui !

Hukum & Kriminal

Markas Bos Bengkel Warungdowo Digeledah, Ini Sebenarnya Yang Dicari