Home / Berita

Senin, 6 Februari 2023 - 19:44 WIB

Jaring Pelajar Bolos, Petugas Temukan Botol Miras dan Pil

DIBINA: Para pelajar yang terjaring razia mendapat pembinaan dari petugas

PASURUAN, titiksatu.com – Perbuatan belasan pelajar di Kota Pasuruan ini, benar-benar tak pantas. Betapa tidak, bukannya belajar dengan baik di sekolah, mereka justru kedapatan membolos.

Parahnya, mereka tidak hanya sekedar nyangkruk di warung. Karena saat razia, petugas mendapati botol miras dan juga pil koplo yang bertebaran di lokasi kejadian.

Razia gabungan tersebut berlangsung Senin (6/2). Semula, anggota Satpol PP Kota Pasuruan mendapat laporan dari warga. Di mana, ada belasan pelajar yang sedang nyangkruk di warung jalan Gang Jambangan 2, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Baca Juga  Grebek Suami Selingkuh, Mama Muda Asal Grati Lapor Polisi

Mereka nyangkruk dengan masih mengenakan seragam. Ada yang SMP, SMA dan SMK. “Begitu mendapatkan laporan tersebut, Petugas Satpol PP bersama Bhabinkamtibmas Polsek Puworejo mendatangi lokasi,” kata Kapolsek Purworejo Polres Pasuruan Kota Kompol Endy Purwanto.

Baca Juga  Panasi Mesin Politiknya, Ketua MPR RI Targetkan Ada Tambahan Kursi di DPR

Ternyata, informasi tersebut benar. Petugas mendapati sejumlah pelajar yang sedang nongkrong. Para pelajar yang mendapati hekadiran petugas, langsung panik. Mereka memilih kabur, untuk menghindari penyergapan.

Sebagian dari mereka memang berhasil kabur. Namun, 10 pelajar diantaranya, berhasil diamankan. Ironisnya, dua diantaranya adalah perempuan.

“Sebanyak 10 pelajar itu langsung dibawa ke Mako Satpol PP Kota Pasuruan untuk di data. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan,” sampainya.

Baca Juga  Diguyur Hujan Empat Jam, Rumah Di Lekok Ambruk

Dalam penggrebekan itu pula, petugas tak hanya mengamankan pelajar bolos tersebut. Karena ada dua botol miras serta 70 butir tablet yang diduga pil koplo turut ditemukan. Pil-pil tersebut diamankan, setelah tercecer di jalan.

“Kami memilih langkah pembinaan kepada 10 pelajar tersebut. Orang tua dan pihak sekolah, akan kami panggil,” tuturnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Berita

Bukan Faktor Spesifikasi, Ini Klaim Pemkot Pasuruan Atas Kerusakan Payung Madinah

Berita

Penetapan Tersangka Kasus BOP Kemenag RI Lambat, Kejari Cari Tumbal?

Berita

Mau Enaknya, Giliran Disuruh Nikahi Nggak Mau, Ini Akibatnya..!!

Berita

Kerja Nyata, Jadi Senjata Partai Gerindra

Berita

Pasar Gondanglegi Sengaja Dibakar?

Berita

Tingkatkan Wawasan Idiologi Pancasila dan Wasbang, Kesbangpol Ajak Masyarakat.

Berita

Truk Boks Mendadak Kebakaran, Asli Bikin Panik

Berita

Kelakuan Para ABG Bikin Miris, Pesta Miras Bersama Gadis-gadis