Home / Kesehatan

Jumat, 4 Maret 2022 - 17:32 WIB

Gara-gara Ini, Kabupaten Pasuruan Naik Level 3. Siap-siap Pengetatan Lebih Tinggi

SUNTIK: Vaksinasi lansia dosis 2 yang belum 50 persen, berdampak terhadap kenaikan level Kabupaten Pasuruan. Dari Level 2 kini masuk Level 3

PASURUAN, titiksatu.com – Rendahnya cakupan vaksinasi lansia, berdampak terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pasuruan. Betapa tidak, Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya masuk level dua, kini kembali naik ke level 3.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menyampaikan, penetapan level 3 di Kabupaten Pasuruan, berlaku sejak 1 Maret 2022. Masuknya Kabupaten Pasuruan pada PPKM level 3, dipengaruhi vaksinasi dosis dua yang belum target.

Baca Juga  Kesaksian Randy, eks Polisi Bikin Nyesek. Siap Nikahi Novia dan Bantah Nyuruh Aborsi

Khususnya untuk kalangan lansia. Ia memaparkan, cakupan vaksinasi dosis dua secara keseluruhan, sudah mencapai 69,83 persen. Artinya, Kabupaten Pasuruan sudah memenuhi persyaratan minimal untuk masuk level 2.

Baca Juga  Diduga Depresi, Perempuan Cantik Ini Nyaris Tewas Disambar Kereta

Namun, persoalannya muncul, pada cakupan vaksinasi dosis kedua untuk lansia. Karena, cakupannya masih di bawah 50 persen. Di mana, vaksinasi untuk lansia, baru menyentuh 46,99 persen.

“Hal inilah yang membuat Pemerintah Pusat, akhirnya memberlakukan PPKM level 3 untuk wilayah Kabupaten Pasuruan,” bebernya.

Pemkab Pasuruan, kata Ifud-sapaannya, tak tinggal diam. Upaya untuk memacu vaksinasi dosis dua bagi kalangan lansia tengah digencarkan. “Kami juga mengajak partisipasi para lansia yang belum divaksin, untuk datang ke Puskesmas masing-masing. Supaya, bisa mengikuti vaksinasi,” ajaknya.

Baca Juga  Duh...Gara-gara Banjir Tak Surut, Banyak Warga Terserang Penyakit

Dampak perubahan level ini pula, mempengaruhi sejumlah kebijakan. Beberapa hal pun diatur ulang. Mulai pembelajaran tatap muka, pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial dan non esensial hingga kritikal dan beragam hal lainnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Program Layanan Kesehatan Gratis di Kabupaten Pasuruan, Tidak Menyentuh Semua Kalangan. Kategori Ini Siap-siap Gigit Jari

Kesehatan

Asiikk…!! Klinik Utama Mata JEC JAVA @ Pasuruan Resmi Beroperasi. Gak Perlu Lagi Jauh-jauh Berobat Mata

Kesehatan

Tingkatkan Sarpras Kesehatan, RSUD Grati Bakal Dikucuri Rp 1,4 Miliar di P-APBD 2022

Kesehatan

Waspada, Pakai Minyak Goreng Bekas, Sangat Berbahaya. Ini Penyakit yang Bisa Menyerang

Kesehatan

RSUD Bangil Terus Berinovasi, Bupati Beri Support

Kesehatan

9 Cara Memilih Sayuran yang Segar dan Sehat

Kesehatan

Gabungan Tenaga Medis Tolak RUU Omnibuslaw Kesehatan, Alasannya Mencengangkan

Kesehatan

Pasangan Susah Orgasme, Mungkin Ini Penyebabnya. Cepat Atasi Sebelum Terlambat