Home / Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 19:48 WIB

Ayik : Kalau SMAN 1 Taruna Madani Direalisasikan, Gubernur Harus Mundur

PROTES : warga, alumni dan aktivis di wilayah Kabupaten Pasuruan saat protes persoalan SMAN 1 Taruna Madani di Gedung Grahadi Surabaya. Mereka mendesak Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa membatalkan pendirian SMAN 1 Taruna Madani di SMAN 1 Bangil.

PASURUAN, titiksatu.com – Ratusan, warga, alumni dan aktivis Kabupaten Pasuruan menggruduk Kantor Grahadi Surabaya. Mereka menuntut agar pendirian SMAN 1 Taruna Madani di SMAN 1 Bangil dibatalkan. 

Baca Juga  Kedapatan Bawa Narkoba, Rudy Hartono Kembali Ditahan Polisi


Penyebabnya, program tersebut tidak berpihak kepada masyarakat. “Kalau sampai dilanjutkan, kami minta Gubernur Jatim mundur saja dari jabatannya,” tandas Wakil Gubernur LIRA Jatim, Ayik Suhaya.


Ayik menegaskan, tak menolak pendirian Taruna Madani. Asalkan bukan di SMAN 1 Bangil. Sebab,  bila menumpang di SMAN 1 Bangil, akan mengurangi kuota bagi siswa yang akan belajar di SMAN 1 Bangil tersebut. 


Padahal, keberadaan SMAN 1 Bangil merupakan rujukan bagi pelajar di lima kecamatan. Yakni Bangil, Rembang, Kraton, Beji dan Gempol. “Mau sekolah di mana adik-adik kami,” pekiknya.

Baca Juga  PPKM Level 3, Dispendik Pastikan PTM Tetap Jalan


Ia memandang, Taruna Madani tidaklah berpihak kepada masyarakat. Mengingat, biaya untuk bersekolah di SMAN 1 Taruna Madani tidaklah murah. Saat masuk, mereka harus membayar Rp 17,5 juta. Dana itu, untuk membayar seragam dan biaya masuk. Belum lagi, untuk biaya bulanan. 

Baca Juga  MenPAN-RB Dorong Digitalisasi Layanan


 Besarannya mencapai Rp 2,5 juta. Jelas sangat memberatkan para orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya di sekolah setempat. “Batalkan. Atau kami akan demo besar-besaran,” imbuhnya.


Sayang, mereka tidak ditemui Gubernur Jatim ataupun Kadispendik Pemprov Jatim. Hanya, Agus salah satu Kabid di Dispendik Jatim yang menemui. “Kami akan aksi lagi. Sampai bisa bertemu dengan Gubernur,” tegasnya. (and/rif)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Keren !!!…Unmer Pasuruan Gandeng Komisi Yudisial, Siap Cetak Lulusan Berkualitas

Pendidikan

Bikin Salut! Begini Cara Unmer Pasuruan, CJI dan ikatan Alumni Faperta Dalam Menjaga Kelestarian Alam

Pendidikan

Kado Istimewa 1 Abad NU, STAIPANA Bertransformasi Jadi IAINU. Bukti NU Bangil Wujudkan Perkembangan Peradaban

Berita

Ngeri…Gadis SMP Kelas 3 Di Bangil Ini Disetubuhi Teman Sendiri. Kini Sampai Depresi

Berita

Kelakuan Para ABG Bikin Miris, Pesta Miras Bersama Gadis-gadis

Pendidikan

Proyek Asrama Putri di SMANBA Dinilai Misterius, Bahkan Pemprov Jatim Tak Tahu

Pendidikan

Sejumlah Atap Sekolah di Pasuruan Jebol, Kurang Perhatian?
eddy paripurna

Pendidikan

Eddy Paripurna Tolak Taruna Madani di SMAN 1 Bangil, Ini Alasannya